HOME » BERITA » TETAP SEMANGAT JADI SOPIR TAKSI, ALASAN KAKEK 70 TAHUN INI MENYAYAT HATI

Tetap Semangat Jadi Sopir Taksi, Alasan Kakek 70 Tahun Ini Menyayat Hati

Video sopir taksi berusia 70 tahun yang tetap semangat bekerja

Sabtu, 31 Juli 2021 14:15 Editor : Ahmad Muzaki
Tetap Semangat Jadi Sopir Taksi, Alasan Kakek 70 Tahun Ini Menyayat Hati
Sopir taksi berusia 70 tahun (TikTok/@kobuncit)

OTOSIA.COM - Ketika seseorang memasuki masa tua, kebanyakan akan mengurangi kegiatannya di luar rumah. Mereka lebih memilih untuk berada di rumah dengan menghabiskan waktu bersama keluarga tercinta.

Namun ada juga yang tetap bekerja keras mencari rezeki, seperti video sopir taksi yang diunggah oleh akun TikTok @kobuncit pada Jumat (30/7/2021).

1 dari 6 Halaman

Pemilik akun bernama Buncit itu awalnya memerlihatkan saat dirinya berada di dalam taksi. Ia pun kemudian mengobrol dengan sopir tersebut yang diketahui telah berusia 70 tahun dan memiliki 5 anak, serta 8 cucu.

"Obrolan random dengan bapak sopir taxi Blue Bird usia 70th yang memiliki 5 anak dan 8 cucu," tulis @kobuncit.

2 dari 6 Halaman

Tentu fakta tersebut membuat @kobuncit heran. Bagaimana tidak, meski telah berusia 70 tahun sopir taksi tersebut tetap semangat mencari rezeki hingga jam 12 malam.

"Aku bertanya. Bapak kenapa usia udah 70th masi narik jam 12 malam? Dan ini jawaban kejujuran dari hati orang tua," tulis @kobuncit.

3 dari 6 Halaman

Ternyata alasannya sangat menyayat hati. Ia berujar sekaligus memberi petuah ke @kobuncit bahwa setiap orang tua jangan terlalu berharap kepada anaknya.

"Jangan sekali-kali mengharapkan anak. Jangan mengharapkan sama imbalannya anak," kata sopir taksi.

"Loh, kita mulai anak lahir kita berjuang untuk anak kalau kita mengharapkan, itu kalau harapannya gak mbleset gak apa-apa. Tapi kalau harapan kita mbleset kita kecewa. Kalau sudah kecewa kita sakit," tutupnya.

4 dari 6 Halaman

Karena itulah @kobuncit langsung teringat orang tuanya yang ada di rumah. Ia pun berujar jika siapapun yang mengerti alasan dari sopir taksi tadi pasti akan menangis.

"Jujur aku langsung terpikir mama papa dirumah. makasi ya pak, kalo kalian ngerti dari arti omongan si bapak pasti kalian akan menangis," tutup @kobuncit.

5 dari 6 Halaman

Video yang telah disukai lebih dari 55 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang terharu dan berharap agar sopir taksi tersebut selalu mendapatkan penumpang.

"Iya benar. Krn anak bukan investasi masa depan. ANak akan punya kehidupan sendiri. So, jadilah orangtua yh mampu, yg bisa memenuhi masa tua sendiri," tulis Dee!

"Hidup kadang ga sesuai expetasi, bokap nyokap punya anak 6 tp yg bisa ngerawat orang tua sakit cuman gw yg lain ga bisa diarepin," komentar Kireina Rei

"Anaknya kalo smp liat ini kasian woy umur 70 tahun masih berjuang terus harusnya istirahat santai main sama cucu minum kopi hangatin badan," jelas Tomato juice

"semoga bpk sopir taxinya selalu diberkati Tuhan. selalu dpt penumpang.Amin...," tulis sricahyawati30

6 dari 6 Halaman

@kobuncit

5 ANAK 8 CUCU TAPI USIA 70th masi narik TAXI sampe jam 12 MALAM ???????????????? ##fyp ##foryou ##quotes ##quotess ##surabaya

? original sound - Buncit

 

 

BERI KOMENTAR