HOME » BERITA » TETSUTA NAGASHIMA TAK AKAN LANJUT BALAPAN MOTO2 2021

Tetsuta Nagashima Tak Akan Lanjut Balapan Moto2 2021

Tetsuta Nagashima mengumumkan dirinya tidak akan melanjutkan balapan Moto2 2021. Tak diketahui pasti, apakah keputusannya ini bersifat sementara atau selamanya.

Sabtu, 02 Januari 2021 20:15 Editor : Dini Arining Tyas
Tetsuta Nagashima Tak Akan Lanjut Balapan Moto2 2021
Tetsuta Nagashima (motogp.com)

OTOSIA.COM - Di kelas utama MotoGP, ada dua pembalap yang tak melanjutkan balapan musim 2021, yakni Andrea Dovizioso dan Tito Rabat. Sementara itu, di kelas Moto2 ada Tetsuta Nagashima yang absen dari musim 2021.

Dilansir dari Corsedimoto, absennya Nagshima itu kemungkinan hanya sementara. Tapi, tidak juga bisa dipastikan apakah Nagashima akan kembali ke trek.

"Saya akan kembali lebih kuat dan lebih percaya diri," kata Nagashima.

1 dari 3 Halaman

Tetsuta Nagashima sendiri diharapkan menjadi pembalap penerus Shoya Tomizawa. Apalagi Nagashima membuka musim 2020 dengan cukup apik, berhasil juara di Moto2 GP Qatar.

Itu menjadi pertanda cukup baik bagi Nagshima dan Red Bull KTM Ajo, sebelum beberapa masalah muncul. Seperti kecelakaan di Andalucía yang menyebabkan pembalap asal Jepang itu sedikit gegar otak.

Ditambah lagi dengan berbagai kesulitan yang lain. Saat di Styria, Nagashima kembali tampil lebih baik, dengan finish di posisi keempat. Sayangnya, dia tidak berhasil finish di posisi 10 besar pada sembilan balapan selanjutnya.

Alhasil, dia hanya berada di posisi ke-8 Kejuaraan Dunia. Posisi ini adalah hasil terbaik yang dia raih sepanjang karirnya.

2 dari 3 Halaman

Perjalanan Karir

Tetsuta Nagashima debut pada 2013 sebagai pembalap pengganti. Pada 2014 dia akhirnya menjadi pembalap resmi di Moto2, meskipun harus cedera pada beberapa seri dan absen balapan.

Pada 2016, Tetsuta Nagashima juga turun sebagai pembalap wild-card dan kembali menjadi pembalap reguler pada 2017. Pada 2019, dia berhasil menapatkan pole position pertamanya. Lalu pada 2020 dia berhasil dua kali berdiri di podium Moto2.

"Pada 2021 saya akan bekerja untuk menjadi lebih kuat dan kembali. Terima kasih atas dukungannya, Selamat Tahun Baru semuanya," katanya.

3 dari 3 Halaman

BERI KOMENTAR