HOME » BERITA » THE ALL-NEW NISSAN LEAF RESMI MENGASPAL RABU DEPAN

The All-new Nissan Leaf Resmi Mengaspal Rabu Depan

PT Nissan Motor Distributor Indonesia (NMDI) akan meluncurkan secara resmi The All-new Nissan Leaf

Jum'at, 13 Agustus 2021 13:35 Editor : Nazarudin Ray
The All-new Nissan Leaf Resmi Mengaspal Rabu Depan
Ilustrasi Nissan Leaf model lama (Otosia.com/Nazar Ray)

OTOSIA.COM - The All-new Nissan Leaf dipastikan resmi mengaspal di Indonesia pada 18 Agustus mendatang. PT Nissan Motor Distributor Indonesia (NMDI) distributor kendaraan merek Nissan akan meluncurkan Leaf terbaru secara virtual.

Berdasarkan undangan yang diterima redaksi otosia.com, Kamis (12/8/2021), peluncuran akan dihadiri langsung Evensius Go, President Director NMDI, Tan Kim Piauw, Sales & Marketing Director NMDI, dan Bagus Susanto, Nissan Representative Director.

1 dari 3 Halaman

Sebelumnya Nissan Indonesia sudah menginformasikan bahwa The All-new Nissan Leaf akan dirilis dalam waktu dekat. Kabar ini disampaikan melalui akun Instagram resminya, @nissanid, Senin (26/7/2021).

Dalam postingan Instagram, Nissan menampilkan siluet Leaf dari belakang dengan lampu stop menyala. Dari unggahan gambar tersebut Nissan Motor Distributor Indonesia memancing rasa penasaran kapan mobil Leaf baru meluncur dengan tulisan 'Coming Soon'.

2 dari 3 Halaman

Informasi Nissan Motor Distributor Indonesia merilis Leaf terbaru pada tahun 2021 sudah tersiar sejak tahun lalu. Nissan Indonesia sudah mendaftarkan Leaf di Permendagri No. 8 Tahun 2020.

Seperti dikutip dari liputan6.com, dalam lampiran tersebut Nissan LEAF tercatat memiliki NJKB Rp 529 juta serta Dasar Pengenaan Pajak Kendaraan Bermotor (DP PKB) sebesar Rp 555,45 juta. Artinya, banderol hatchback ramah lingkungan itu bisa lebih terjangkau dibanding mobil listrik lainnya.

3 dari 3 Halaman

Sebagai perbandingan, mobil listrik BMW i3S dijual dengan harga Rp 1,299 miliar off-the-road atau sekitar Rp 1,5 miliaran OTR Jakarta. Selain itu, ada juga Mitsubishi Outlander PHEV yang dibanderol Rp 1,289 miliar.

BERI KOMENTAR