HOME » BERITA » THE FALCON, CUSTOM YAMAHA RD350 CAFE RACER

The Falcon, Custom Yamaha RD350 Cafe Racer

Rabu, 22 Februari 2017 19:15

The Falcon, Custom Yamaha RD350 Cafe Racer
Foto: returnofthecaferacers.com
Editor : Ahmad Khoirudin Mobil Terkait : Mobil Toyota Avanza Dijual

Otosia.com - Minat terhadap motor bermesin dua stroke memang sudah sangat jarang, tapi tidak bagi rumah modifikasi yang satu ini. Moto Essence membangun motor custom dengan basis motor 2-Tak, Yamaha RD350, yang mereka siapkan untuk ajang Glemseck 101.

Sebagai kesiapan pada ajang tersebut, rumah modifikasi yang berbasis di Munich ini memberikan sejumlah sentuhan custom untuk motor yang mereka beri nama Falcon ini.

Dari keseluruhan tampilannya, bagian body bawaan pabrikan Yamaha RD350 ditanggalkan, digantikan part custom. Kemudian bagian rangkanya juga diberikan sejumlah penyesuaian untuk menyematkan part-part custom tersebut.

Selanjutnya, tangki custom dengan bentuk kecil dan memiliki tampilan unik dipasang pada rangka. Penampung bahan bakar ini kemudian dipadu dengan jok yang tak kalah uniknya, berdesain retro dan dihiasi sebuah garis pemisah.

Dilihat dari depan, modifikasi Yamaha RD350 ini juga terlihat tidak memiliki lampu utama, cuma ada plat yang bentuknya menyerupai headlamp. Dan di baliknya dipasang information panel sebagai informasi kinerja mesin dan laju kecepatan. Selain itu bagian stangnya juga diposisikan lebih rendah, sebagaimana yang yang diterapkan pada motor cafe racer.

Bagian kaki-kaki yang sebelumnya menggunakan roda berbentuk jari-jari digantikan dengan roda bervelg palang. Untuk roda depannya juga disemati dengan double pengereman cakram. Sementara untuk roda belakangnya dengan satu piringan cakram.

Sektor utama dalam ubahan modifikasi Yamaha RD350 ini tampak lebih ke ranah sumber tenaga. Head mesin bawaan pabrikan yang sebelumnya berkapasitas 347 cc, twin silinder berpendingin angin, diupgrade jadi 420 cc dan berpendingin cairan. Head tersebut kemudian dipadu dengan sepasang karburator Keihin berukuran 38mm, sehingga tenaga yang dikeluarkan diklaim bisa tembus sampai 90hp.

 (kpl/rd)







Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-12-15
detail

BERITA POPULER