HOME » BERITA » THE NEW PORSCHE MACAN RESMI MENGASPAL DI INDONESIA, APA SAJA YANG BERUBAH?

The New Porsche Macan Resmi Mengaspal di Indonesia, Apa Saja Yang Berubah?

PT Eurokars Artha Utama selaku distributor tunggal dari Porsche Indonesia, hari ini secara resmi memperkenalkan The New Macan di Hallff Pati Unus, Jakarta. The New Macan dihadirkan oleh Porsche Indonesia untuk menggantikan posisi dari Macan edisi sebelumnya yang telah dipasarkan di Indonesia sejak 2014 lalu.

Kamis, 28 Maret 2019 17:45 Editor : Ahmad Muzaki
Lampu belakang The New Porsche Macan (Otosia.com/Muhammad Ikbal)

OTOSIA.COM - PT Eurokars Artha Utama selaku distributor tunggal dari Porsche Indonesia, hari ini secara resmi memperkenalkan The New Macan di Hallff Pati Unus, Jakarta. The New Macan dihadirkan oleh Porsche Indonesia untuk menggantikan posisi dari Macan edisi sebelumnya yang telah dipasarkan di Indonesia sejak 2014 lalu.

The New Macan ini hadir sebagai sebuah SUV Premium yang Sporty dengan desain yang semakin tajam, serta tentunya kenyamanan, konektivitas dan rasa berkendara yang semakin jauh lebih baik. Pihak Porsche juga mengatakan, bahwa The New Macan akan tetap menghadirkan DNA dari 911 yang diimplementasikan ke dalam sebuah SUV.

€œMacan baru kembali mengaum dan datang kembali dengan lebih banyak perubahan dalam hal desain, teknologi, dan rasa berkendara. Hal ini akan terus menggairahkan pasar Indonesia sejak debut pertamanya di Jakarta. Kami percaya bahwa Macan sangat sesuai dengan pasar Indonesia. Juga, mengingat kombinasi dari kinerja mobil sport dan fungsi sebuah SUV,€ ujar Managing Director Porsche Indonesia, Christoph Choi.

Terdapat beberapa perubahan di bagian eksterior, seperti hadirnya lampu depan yang menggunakan teknologi LED dan didukung oleh Porsche Dynamic Light Sytem Plus (PDLS) yang berfungsi untuk mengontrol distribusi cahaya secara adaptif. Sementara perubahan paling signifikan terletak di bagian lampu belakang. Kini, The New Macan mengadopsi lampu LED dengan strip cahaya tiga dimensi.

Untuk opsi pelek sendiri, Porsche menyediakan beragam pilihan pelek dengan ukuran 20 dan 21 inci. Menurut pihak Porsche, konsumen dapat memilih sendiri pelek yang mereka inginkan dan dapat disesuaikan, baik itu warna, desain dan ukuran.

Beranjak ke bagian interior, Porsche menyediakan beragam pilihan opsional baik itu dari segi pilihan warna dasbor, jok, hingga wood panel. Yang menarik, kini di The New Macan juga tersedia pilihan GT Sports yang diterapkan pada penggunaan roda kemudi.

Untuk sistem infotainment sendiri, The New Macan kini dilengkapi oleh Porsche Communication Management (PCM) yang telah disempurnakan. PCM versi terbaru ini menawarkan berbagai fungsi digital dan konektivitas. Untuk layar infotainmennya, kini sudah menggunakan layar sentuh HD berukuran 11 inci, dari yang sebelumnya berukuran 7 inci.

The New Macan tersedia dalam dua pilihan tipe, yaitu The New Macan biasa dan The New Macan S. Perbedaan dari dua tipe tersebut terletak pada pilihan mesin. Sedangkan untuk hal lainnya seperti eksterior dan interior dapat dipilih berdasarkan keinginan konsumen.

Untuk The New Macan biasa menggunakan mesin bensin 4 silinder berkapasitas 2.0 liter turbocharger. Mesin tersebut menyemburkan tenaga hingga 252 HP dan torsi 370 Nm. Mesin tersebut diklaim mampu melesat dari 0 hingga 100 km/jam hanya dalam waktu 6,5 detik, dengan kecepatan maksimum mencapai 227 km/jam.

Sementara untuk The New Macan S mengadopsi mesin bensin V6 berkapasitas 3.0 liter turbocharger. Tenaga yang dihasilkan dari mesin ini yaitu 354 HP dengan torsi 480 Nm. Mesin ini dikatakan mampu melesat dari 0 hingga 100 km/jam dalam waktu 5,1 detik dengan kecepatan maksimum 254 km/jam.

The New Macan ini juga dilengkapi oleh beragam fitur keselamatan dan kenyamanan, seperti; Adaptive Air Suspension dan Porsche Traction Management. The New Macan akan tersedia dengan 5 pilihan warna yaitu Jet Black Mettalic, Dolomite Silver, Crayon, Mamba Green, dan Miami Blue yang juga sebagai warna andalan dari Porsche.

(kpl/ikb/ahm)

BERI KOMENTAR