HOME » BERITA » TIDAK ADA BPKB, LAKI-LAKI INI SAMPAI NANGIS TAKUT MOTOR DIANGKUT POLISI

Tidak Ada BPKB, Laki-Laki Ini Sampai Nangis Takut Motor Diangkut Polisi

Seorang laki-laki menangis takut sepeda motornya dibawa oleh polisi. Rupanya, sepeda motor tersebut tidak memiliki BPKB.

Minggu, 29 November 2020 13:15 Editor : Dini Arining Tyas
Tidak Ada BPKB, Laki-Laki Ini Sampai Nangis Takut Motor Diangkut Polisi
Menangis takut motor dibawa polisi (Instagram/praburestabesbandung)

OTOSIA.COM - Pengendara kendaraan bermotor di jalan raya wajib membawa sura-surat kendaraan, seperti STNK atau BPKB. Selain itu, pengendara juga wajib memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM).

Jika tidak membawa SIM dan salah satu surat kendaraan, bisa-bisa akan dikenai sanksi dari pihak berwenang. Selain itu, surat kendaraan juga menjadi bukti bahwa pengendara adalah pemilik kendaraan yang sebenarnya.

Petugas kepolisian bahkan bisa mengangkut kendaraan bermotor yang tidak memiliki surat-surat lengkap. Seperti yang dilakukan oleh Tim Prabu Polrestabes Bandung.

1 dari 3 Halaman

Tidak Ada BPKB, Laki-Laki Ini Sampai Nangis Takut Motor Diangkut Polisi

Dalam sebuah video yang diunggah melalui akun Instagram @praburestabesbandung, tampak seorang laki-laki mengenakan helm yang sedang membujuk petugas agar sepeda motornya tidak dibawa polisi.

Laki-laki dalam video itu bahkan terlihat menangis lantaran takut sepeda motornya dibawa polisi. Rupanya, sepeda motor milik laki-laki tersebut tidak memiliki BPKB.

"Jangan dibawa pak," katanya sambil menangis. 

"Kan enggak ada BPKB-nya

"Biar nanti diurusin, itu saya beli sendiri hasil kerjaan istri," kata laki-laki itu lagi.

2 dari 3 Halaman

Demi Harga Murah

Kemudian salah satu polisi memanggil beberapa orang. Polisi itu berusaha untuk memberikan pengertian kepada si laki-laki bahwa motor yang tanpa surat lengkap itu berisiko.

"Iya kita paham. Nih tanya sama bapak-bapak. Saya kenal enggak dengan bapak-bapak. Enggak kan? Kalau beli motor tidak ada BPKB-nya benar tidak? Enggak usah nangis dulu. Kemu beli motor ada BPKB-nya enggak? Kenapa?" kata salah satu polisi.

"Saya nyari yang murah," jawab laki-laki itu.

Polisi tampak melanjutkan memberikan pengertian dan nasihat, sebelum video tersebut berakhir. Berikut video selengkapnya:

3 dari 3 Halaman

BERI KOMENTAR