HOME » BERITA » TIDAK HANYA DALAM FILM, ASTON MARTIN JUGA BERI MOBIL GRATIS UNTUK AKTOR JAMES BOND

Tidak Hanya Dalam Film, Aston Martin Juga Beri Mobil Gratis Untuk Aktor James Bond

Senin, 19 Februari 2018 09:15 Editor : Fitradian Dhimas
Foto: Christie

OTOSIA.COM - Nama tokoh fiksi James Bond rasanya memang tidak dapat dipisahkan dengan merek mobil mewah kebanggaan Inggris, Aston Martin, yang kerap menyuplai kendaraan bagi sang agen rahasia 007 tersebut.

Tidak hanya dalam film saja, pihak Aston Martin pun memberikan kesempatan bagi sang aktor pemeran James Bond, Daniel Craig, untuk memiliki produk Aston Martin apapun.

Daniel Craig pun tidak menyia-nyiakan kesempatan tersebut, dan pada tahun 2014 silam, sang aktor menjatuhkan pilihan kepada Aston Martin vanquish Centenary Edition yang dibuat untuk merayakan ulang tahun ke-100 produsen mobil mewah tersebut.

Semakin istimewa lagi, Aston Martin vanquish Centenary Edition berwarna biru gelap untuk Daniel Craig tersebut memiliki sasis bernomor "007" sesuai tokoh yang diperankannya.

Vanquish tersebut menggunakan mesin bensin V12 dengan kapasitas 5.9 liter. Dan performa mesin ini sanggup menghasilkan 565 hp pada putaran 6.750 rpm dengan torsi puncaknya 620 Nm pada 5.500 rpm.

Performa mesinnya disalurkan pada penggerak belakang dengan gearbox otomatis enam percepatan Touchtronic 2. Alhasil mobil sport ini mampu mencatat akselerasi 0-100 km/h hanya dalam 4,1 detik dan kecepatan puncak tampaknya hanya dibatasi hingga 295 km/h.

Aston Martin Vanquish ini juga akan menggunakan ban Pirelli P Zero berukuran 255/35ZR20 di bagian depan dan 305/30ZR20 di bagian belakang. Dan velg yang digunakan ini terbuat dari bahan alloy yang ringan.

Sedang untuk sistem rem juga telah menggunakan generasi ketiga dari Brembo Carbon Ceramic Matrix (CCM). Cakram CCM bagian depan berukuran 398 mm x 36 mm dengan caliper 6 piston milik Aston Martin One-77, sedangkan cakram CCM belakang berukuran 360 mm x 32 mm dengan kaliper 4 piston.

Selain itu mobil ini juga telah memiliki sistem keselamatan yang lengkap dan juga kaya dengan fitur baru untuk sebuah mobil sport modern. Sedang interiornya terlihat semakin mewah yang terlihat dari trim dan jok kulit Alcantara dengan sistem audio 1.000-watt Bang & Olufsen BeoSound, 15 speaker dan sistem navigasi Garmin.

Sampaknya, setelah beberapa tahun, seperti yang dimuat dalam halaman rumah lelang Christie, Vanquish kepunyaan Daniel Craig akan segera dilelang pada bulan April mendatang.

(kpl/fdk)

BERI KOMENTAR