HOME » BERITA » TIDAK HANYA LEGAL DI JALANAN, GUBUK INI JUGA PECAHKAN REKOR KECEPATAN

Tidak Hanya Legal di Jalanan, Gubuk Ini Juga Pecahkan Rekor Kecepatan

Rabu, 17 Mei 2017 18:30

Tidak Hanya Legal di Jalanan, Gubuk Ini Juga Pecahkan Rekor Kecepatan
Foto: CNN
Editor : Fitradian Dhimas

Otosia.com - Biasanya, sebuah gubuk lebih dikaitkan sebagai tempat singgah yang berukuran minimalis, namun cukup untuk mendapatkan ketenangan.

Namun, berbeda dengan gubuk-gubuk yang lain, gubuk karya Kevin Nicks ini bukannya memberi ketenangan, namun justru dapat menyuntikkan adrenalin.

Bagaimana tidak, gubuk milik Kevin Nicks ini memegang rekor sebagai gubuk paling cepat di dunia, dengan rekor kecepatan menembus 127 km/jam.

Seperti yang dilansir oleh CNN, pria berusia 52 tahun tersebut bahkan memastikan bahwa 'gubuk' buatannya legal untuk berkelana di jalanan umum.

Namun, bukan perkara mudah untuk membuatnya dapat berjalan. Kevin Nicks membutuhkan waktu 7 bulan dalam membangun gubuk seberat 2 ton tersebut, dan 4 bulan untuk merayu pihak berwenang agar gubuknya mendpatkan plat nomor yang sah.

Bahkan, Nicks melibatkan mantan perdana menteri Inggris, David Cameron, untuk meyakinkan dinas yang berwenang agar di inspeksi selama 6 jam.

Gubuk ini juga dilengkapi fitur lain seperti power window dan central locking, sehingga membuatnya lebih aman ketika melaju dan dijadikan tempat tinggal.

(kpl/fdk)







Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-6-8
detail

BERITA POPULER