HOME » BERITA » TIDAK HANYA SUV SELTOS, KIA BERENCANA LUNCURKAN 4 MOBIL LAGI

Tidak Hanya SUV Seltos, KIA Berencana Luncurkan 4 Mobil Lagi

Dalam waktu 2 tahun mendatang Kia akan meluncurkan 4 produk baru.

Minggu, 23 Juni 2019 15:15 Editor : Ahmad Muzaki
Tidak Hanya SUV Seltos, KIA Berencana Luncurkan 4 Mobil Lagi
Kia Seltos (financialexpress.com)

OTOSIA.COM - Beberapa waktu lalu, tepatnya Kamis (20/6), KIA secara resmi melepas SUV Seltos ke pasar India. Sebelumnya mobil ini sudah tebar pesona melalui teaser dan spyshot.

Selain Seltos, ternyata KIA sudah menyiapkan 4 mobil baru yang akan mereka luncurkan selama dua tahun mendatang. Gaadiwaadi juga menyebutkan bahwa Kia akan memperkenalkan satu kendaraan setiap enam bulan sampai 2022 mendatang.

Kabar lainnya salah satu dari keempat mobil tersebut adalah MPV tujuh kursi yang nantinya akan bersaing dengan Suzuki Ertiga.

Tidak hanya itu, kelihatannya Kia juga akan semakin serius untuk menjual produknya ke luar negeri. Ini dikarenakan investasi yang cukup besar dengan nominal sekitar 2 miliar USD. Nantinya investasi ini akan menambah jumlah produksi dengan total 4,1 juta unit di Andhra India.

1 dari 1 Halaman

KIA Seltos, pesaing Honda HR-V

Tidak Hanya SUV Seltos, KIA Berencana Luncurkan 4 Mobil LagiKIA Seltos, pesaing Honda HR-V

Sesuai janji, KIA India akhirnya secara resmi merilis produk terbaru mereka, KIA Seltos pada Kamis kemarin (20/6). Sebelumnya, mobil SUV Compact sempat menebar pesona melalui beberapa teaser dan spyshot.

Mengutip dari Auto.ndtv.com, KIA Seltos merupakan versi produksi massal dari mobil konsep KIA SP Concept yang sempat muncul dalam gelaran India Auto Expo 2018 lalu.

Terlahir sebagai crossover 5-seater KIA Seltos akan berhadapan dengan Hyundai Creta, Tata Harrier, dan MG Hector di India. Jika diboyong ke Indonesia, mobil ini menjadi pesaing Honda HR-V, Toyota C-HR, dan Suzuki SX4 S-Cross.

Seperti teaser dan spyshot yang sempat beredar, KIA Seltos memiliki bahasa desain khas pabrikan asal Korea Selatan tersebut, dengan tiger-nose grille, LED DRL, LED foglamp dan LED headlight modern, serta bumper beraksen krom.

Bergeser ke samping, tampak garis hitam tegas di pintu bagian bawah, velg 5 palang terbelah, dan jendela dengan frame krom. Aura gaharnya juga ditambah over-fender hitam serta roof-rail di atapnya.

Dilihat dari belakang, tampak mobil ini dibekali LED taillight modern dan futuristik yang terhubung dengan garis krom. Sedangkan di bagian bawah terpasang dual-muffler cover yang hanya berfungsi sebagai pemanis tampilan, serta skid-plate.

BERI KOMENTAR