HOME » BERITA » TIDAK MAIN-MAIN, VW BEETLE KLASIK INI BERMESIN EJ20 TURBO

Tidak Main-Main, VW Beetle Klasik Ini Bermesin EJ20 Turbo

Ada Volkswagen Beetle yang memiliki tenaga mengerikan. Hal ini lantaran Volkswagen Beetle tersebut menggunakan mesin turbo.

Selasa, 19 Maret 2019 20:15 Editor : Ahmad Muzaki
VW Beetle (Motor1)

OTOSIA.COM - Orang yang gemar modifikasi, biasanya memang selalu memiliki pemikiran yang 'gila' dan berbeda dari biasanya. Hal itu pula yang terjadi pada pemilik Volkswagen Beetle satu ini.

Dilansir dari Motor1, Sang pemilik Volkswagen Beetle ini yaitu Adonis, mengaku bahwa dirinya memiliki impian dapat membangun sebuah Super Beetle yang dapat mengasapi mobil lain di ajang drag race. Untuk mewujudkan hal tersebut, Adonis pun memutuskan untuk mengadopsi mesin dari mobil lain yang terkenal kencang dan dijejali ke dapurpacu Beetle ini.

Dirinya pun memutuskan untuk menggunakan mesin EJ20 milik Subaru sebagai dapurpacunya. Memulai proyek besar ini tentu bukanlah tugas yang mudah, Adonis membutuhkan waktu hingga 10 tahun untuk menyelesaikan Super Beetlenya ini.

Beetle ini kini telah dijejali mesin EJ20 milik Subaru yang didukung oleh turbocharger. Ubahan lainnya pada sektor mesin yaitu penggunaan injector kustom 1.000 cc, intake, knalpot, rem cakram depan milik BMW, serta custom coil-over untuk penunjang suspensi depan dan belakanng.

Pada bagian interior, Beetle ini dilengkapi oleh sistem rem tangan khas mobil drift, bucket seat, roll cage, dan intake untuk sistem intercooler yang terintegrasi dengan jendela belakang.

Meskipun terbilang memakan waktu pengerjaan yang cukup lama, namun Adonis mengaku puas dan menilai hasilnya sepada dengan waktu, tenaga , dan biaya yang Ia keluarkan.

(kpl/ikb/ahm)

BERI KOMENTAR