HOME » BERITA » TIDAK PUNYA GARASI? SIAP-SIAP SAJA MOBIL DI DEREK

Tidak Punya Garasi? Siap-Siap Saja Mobil di Derek

Senin, 11 September 2017 20:30

Tidak Punya Garasi? Siap-Siap Saja Mobil di Derek
Foto: Merdeka.com
Editor : Fitradian Dhimas

Otosia.com - Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mewajibkan seluruh warga menyediakan garasi jika ingin memiliki kendaraan roda empat atau roda dua. Bahkan hal tersebut telah diatur dalam Perda Nomor 5 Tahun 2014 tentang Transportasi.

Mantan Wali Kota Blitar ini menjelaskan, mempunyai garasi menjadi salah satu sarat untuk mendapatkan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK).

Djarot Smengakui penerapan Perda Nomor 5 Tahun 2014 tentang transportasi, terutama dalam hal kewajiban memiliki garasi jika memiliki kendaraan roda empat atau roda dua sempat tidak berjalan mulus. Padahal sosialisasi Perda tersebut telah dilakukan sejak tahun lalu.

Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat

Dalam Perda tersebut, kata Djarot, setiap orang yang ingin memiliki mobil atau kendaraan roda dua harus mendapatkan surat keterangan kepemilikan garasi dari RT dan juga RW untuk mendapatkan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK).

Lanjut Gubernur DKI yang menggantikan Ahok itu, kendaraan yang melanggar akan diberi sanksi seperti penyitaan oleh Dinas Perhubungan (Dishub) jika parkir disembarang tempat.

(kpl/fdk)







Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-9-11
detail

BERITA POPULER