HOME » BERITA » TIDAK PUNYA RADIO, UNTUK APA SHARK FIN PADA FERRARI FXX K?

Tidak Punya Radio, Untuk Apa Shark Fin Pada Ferrari FXX K?

Sabtu, 15 Juli 2017 18:45

Tidak Punya Radio, Untuk Apa Shark Fin Pada Ferrari FXX K?
Foto: Ferrari
Editor : Fitradian Dhimas

Otosia.com - Hypercar Ferrari FXX K merupakan salah satu karya paling legendaris dari Negeri Pizza yang tercipta dari tangan desainer cemerlang, Flavio Manzoni. Monster bertenaga 1.035 hp berbasis Laferrari ini terpatri sebagai salah satu ikon mobil super cepat dari Italia.

Rahasia power luar biasa tersebut bersumber dari mesin sistem hybrid yang menggabungkan kehebatan mesin V12 ICE dan motor elektrik ia sanggup menyemburkan power hingga 1.035 hp dan torsi 900 Nm, yang masing-masing diperoleh dari mesin bensin V12 sebesar 847 HP, dan motor elektrik sebesar 187 HP serta torsi maksimum hingga 900 Nm.

Jika diperhatikan, Ferrari FXX K ini memiliki sirip hiu yang terdapat pada atapnya. Pada mobil reguler, sirip hiu ini berfungsi sebagai pengganti bentuk dari antena radio konvensional.

Akan tetapi, Ferrari FXX K ini tidak mepunyai radio, mengingat nyaris seluruh bagian interornya sudah dipereteli. Lalu, untuk apa Ferrari hypercar ini memiliki sirip hiu?

Setelah diperhatikan lebih teliti, di dalam sirip hiu kepunyaan Ferrari FXX K terdapat lampu berwarna merah dan hijau di kedua sisinya.

Jika menyala lampu hijau pada sirip milik FXX K, artinya mobil aman untuk disentuh. Sedangkan jika berwarna merah, berarti haram hukumnya untuk menyentuh permukaan mobil khusus lintasan balap ini.

Hal tersebut dikarenakan, saat lampu pada sirip hiu menyala merah, artinya ada malfungsi atau kegagalan sistem motor listrik pada Ferrari FXX K dan bagian eksterior bakal teraliri oleh listrik berdaya 480 volt!

(kpl/fdk)







Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-7-15
detail

BERITA POPULER