HOME » BERITA » TIDAK TERIMA DITILANG, LAKI-LAKI INI BAKAR SEPEDA MOTORNYA

Tidak Terima Ditilang, Laki-Laki ini Bakar Sepeda Motornya

Masih ingat soal insiden Unboxing Scoopy? Kali ini lebih parah, karena laki-laki di India melakukan tindakan lebih ekstrem saat ditilang polisi.

Sabtu, 07 September 2019 17:45 Editor : Dini Arining Tyas
Tidak Terima Ditilang, Laki-Laki ini Bakar Sepeda Motornya
Ilustrasi ditilang polisi (Autoevolution)

OTOSIA.COM - Reaksi orang-orang yang melanggar lalu lintas memang terkadang tidak masuk akal. Dulu sempat seorang pemuda yang merusak Honda Scoopy saat ditilang. Tingkahnya itu pun viral di media sosial.

Kini terjadi lagi, bahkan lebih parah. Kejadiannya di Delhi, India. Polisi menjelaskan bahwa saat itu petugas menepikan pengendara sepeda motor karena tidak memakai helm.

Pengendara yang diketahui bernama Rakesh itu juga tak membawa surat kendaraan. Terlebih lagi Rakesg berkendara saat dirinya sedang mabuk alkohol.

"Teridentifikasi namanya Rakesh, warga Sarvodaya Enclave yang bekerja di restoran di Hauz Khas. Dia mabuk dan tidak memiliki surat kendaraan, serta tidak memakai helm. Karena itu petugas di lapangan menilang dia," jelas Dep[uty Commisioner of Police, Parvinder Singh, yang dikutip dari Autoevolution.

1 dari 1 Halaman

Mengamuk Lalu Bakar Motor

Tidak Terima Ditilang, Laki-Laki ini Bakar Sepeda MotornyaMengamuk Lalu Bakar Motor

Total denda tilang yang dikenakan kepada Rakesh sebesar INR 16.000 atau Rp 3,1 jutaan (Kurs INR 1 = Rp 196). Besaran denda tilang itu membuatnya marah. Dia membanting sepeda motornya dan mengamuk begitu saja.

Kemarahan Rakesh memuncak ketika dia melihat petugas bersiap untuk menyita sepeda motor itu. Lalu dia menerjang petugas dan mengamuk seolah tak ada orang lain yang boleh menyentuhnya jika dia pun tak bisa mengendarainya.

"Awalnya, dia melawan lalu menendang motornya. Ketika kendaraan roboh di jalan, dia menarik pipa bahan bakarnya kemudian menumpahkan bensin. Sebelum polisi bisa mengendalikannya, dia mengeluarkan korek api dan membakar sepeda motor itu," jelas Singh.

Rakesh akhirnya diborgol dan digiring ke markas polisi. Hanya saja tak disebutkan apakah tindakan Rakesh menyebabkan kerusakan di sekitar jalan yang saat itu tengah ramai.

BERI KOMENTAR