HOME » BERITA » TIGA CARA UNTUK MENGHINDARI KEBAKARAN MOBIL

Tiga Cara untuk Menghindari Kebakaran Mobil

Kebakaran mobil kerap terjadi. Penyebabnya disebut bisa karena hal sepele, seperti korsleting akibat mengganti kabel kelistrikan atau lampu sendiri.

Senin, 14 Januari 2019 19:45 Editor : Dini Arining Tyas
Ilustrasi mobil kebakaran (Jalopnik)

OTOSIA.COM - Kebakaran mobil kerap terjadi. Penyebabnya disebut bisa karena hal sepele, seperti korsleting akibat mengganti kabel kelistrikan atau lampu sendiri.

Melansir Autoblog, salah satu lembaga di Amerika Serikat yang fokus pada keselamatan dari kebakaran, National Fire Protection Association (NFPA) memberikan beberapa tips untuk menghindari kebakaran mobil.

Pertama, jika mencium bau plastik atau karet yang terbakar, maka carilah sumber bau tersebut. Jangan pernah mencoba mendiamkannya. Llau periksalah saat tiba di tempat tujuan.

Kedua, biasakan cek mobil walau sebentar sebelum berangkat. Disarankan agar memeriksa mobil ke bengkel setidaknya paling lama setahun sekali.

Perlu diketahui, jika tak mengenal seluk-beluk mesin atau mobil, maka mintalah mekanik untuk memeriksa mencakup sumber-sumber yang memungkinkan terjadi kebocoran bahan bakar atau minyak.

Ketiga, jika memang adanya percikan api pada sekring, itu dipastikan terjadi masalah pada kelistrikan. Karena itu, jangan disepelekan soal kelistrikan, sebaiknya periksa dan mintalah bantuan pada mekanik terdekat.

Sumber: Liputan6.com

(kpl/tys)

BERI KOMENTAR