HOME » BERITA » TIGA FAKTOR INI DORONG ORANG BELI MOBIL SECARA ONLINE

Tiga Faktor Ini Dorong Orang Beli Mobil Secara Online

Selasa, 27 Maret 2018 18:15 Editor : Dini Arining Tyas
GIIAS 2017 by Nazzarudin Ray

OTOSIA.COM - Perkembangan teknologi membuat segala hal yang sulit menjadi mudah. Segala macam urusan bisa diselesaikan menggunakan sistem online, termasuk urusan jual beli.

Baru-baru ini, hasil penelitian yang dilakukan Google bersama TNS menunjukkan internet berperan banyak bagi calon pembelimobil. Hasil juga menunjukkan bahwa 3 dari 4 orang membutuhkan waktu 2 bulan untuk memutuskan membeli mobil.

Dari 506 responden selama tahun 2017, 63 persen responden menunjukkan ketertarikan untuk membeli secara online. Angka tersebut lebih tinggi dibanding tahun 2016 yakni 49 persen.

Industry Analyst Google Indonesia, Yudistira Adi Nugroho, mengungkapkan setidaknya ada 3 faktor untuk meningkatkan konsumen membeli mobl secara online.

"Pertama adalah website yang seamless, di mana konsumen merasa nyaman saat menggunakannya. Kedua adalah rasa aman, karena konsumen akan membeli sebuah mobil yang berharga mahal. Terakhir adalah transparan, misalkan konsumen dapat informasi terbaru seputar promo," ungkapnya.

Selain itu, penelitian tersebut menunjukkan 98 persen pengguna internet yang ingin membeli mobil mulai membandingkan mobil di search engine Google. Sementara 59 persen konsumen menonton video terlebih dahulu sebelum memutuskan membeli mobil. Sebanyak 82 persen konsumen mengatakan video dapat memperkuat keputusan untuk membeli mobil.

(kpl/tys)

BERI KOMENTAR