HOME » BERITA » TIGA MODEL ANDALAN NIU MEJENG DI IIMS 2021, DIKLAIM EFISIEN DAN RAMAH LINGKUNGAN

Tiga Model Andalan NIU Mejeng di IIMS 2021, Diklaim Efisien dan Ramah Lingkungan

NIU menghadirkan tiga model andalannya saat IIMS 2021. Tiga model itu yakni NQi Sport 26, NQi Sport 35 dan Gova 03.

Kamis, 15 April 2021 17:45 Editor : Dini Arining Tyas
Tiga Model Andalan NIU Mejeng di IIMS 2021, Diklaim Efisien dan Ramah Lingkungan
NIU (Otosia.com/Nazarudin Ray)

OTOSIA.COM - Skuter listrik NIU menghadirkan tiga model andalan mereka di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2021. Tiga model yang diboyong oleh UTOMOCORP selaku Agen Pemegan Merk (APM) itu adalah NIU Gova 03, NQi Sport 26, dan NQi Sort 35.

Skuter listrik NIU ini disebut lebih efisien dan ramah lingkungan. Sehingga bisa menjadi pilihan terbaik bagi konsumen di Indonesia yang memiliki mobilitas tinggi.

"NIU yang merupakan brans skuter listrik nomor 1 di Eropa kini hadir di Indonesia untuk memenuhi kebutuhan mobilitas konsumen di Indonesia, serta megnhadirkan skuter listrik yang efisien serta ramah lingkungan," kata CEO UTOMOCORP, Denny Utomo.

1 dari 3 Halaman

NIU NQi Sport 26 dan NQi Sport 35

Seri NIU NQi Sport didesain untuk mobilitas dalam kota. Selain itu, skuter listrik ini juga memiliki kenyamanan yang baik untuk dipakai melewati kondisi jalan yang kasar.

Skuter listrik ii dilengkapi dengan Bosch hub motor bertenaga 1.500w sampai 1.800w.

Kecepatan puncak skuter listrik ini mencapai 55 kpj. Skuter listrik NIU disebut memiliki kecepatan dan tenaga yang setara dengan skuter konvensional dengan kapasitas mesin 125cc sampai 150 cc. Hanya saja, NIU lebih senyap tanpa getaran dan ramah lingkungan.

NIU memakai baterai 11 kW yang bisa dikeluarkan untuk diisi ulang. Sistemnya sama dengan pengisian baterai handphone ataupun laptop. Sehingga sangat praktis jika dipakai untuk menunjang mobilitas yang tinggi.

2 dari 3 Halaman

Selain itu, NIU NQi Sport sudah dibekali teknologi yang bisa disambungkan ke handphone melalui aplikasi. Sehingga pengendara bisa melihat kapasitas baterai, jarak tempuh dan lokasi yang dilalui, serta posisi dan kondisi NQi itu sendiri.

Aplikasi itu juga memiliki fitur anti-theft system yang meberitahu pengendara ketika skuter listrik dipakai. Tentu saja, fitur tersebut didukung dengan built-in GPS, sehingga pengendar abisa mengetahui posisi skuter listrik secara real-time.

Fitur lain yang dimiliki NIU NQi Sport yakni cruise control, parking assistant, dan sensor. Pengendara juga bisa menyalakan lampu serta alarm NQi Sport untuk memudahkan pengendara menemukan NQi Sport ketika parkir di malam hari dengan menggunakan remote control.

NIU NQi Sport 26 dibandrol seharga Rp 28,4 juta, sedangkan NIU NQi Sport 35 dibandrol seharga Rp 38,2 juta (On The Road).

3 dari 3 Halaman

NIU GOVA 03

Niu GOVA 03 merupakan skuter listrik NIU dengan kapasitas baterai 2,700W dan memiliki top-speed 60km/jam dan baterai dapat di isi ulang dalam waktu 6.5 jam dari 0 persen. Sama seperti tipe NIU lainnya, GOVA 03 dilengkapi dengan LED Headlamp & tail-lamp dan indicator lamp, Vehicle locator, EBS Energy Recovery System yang mengubah energi pengereman ke daya baterai.  

GOVA 03 menawarkan kemudahan bagi mereka yang menginginkan skuter listrik dengan desain yang baik, jarak tempuh serta kecepatan yang dibutuhkan dalam penggunaan dalam kota. NIU Gova 03 ini dibandrol Rp 28,4 juta.

"NIU memiliki product line-up yang lengkap sesuai dengan kebutuhan konsumen di Indonesia akan sebuah kendaraan roda-dua yang ramah lingkungan, efisien serta memiliki desain atraktif dan kualitas terbaik," tutup Denny.

BERI KOMENTAR