HOME » BERITA » TIKUNG MARQUEZ, ALEX RINS: SAYA HARUS KEJAR DAN AMBIL KESEMPATAN

Tikung Marquez, Alex Rins: Saya Harus Kejar dan Ambil Kesempatan

Pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins berhasil finish pertama pada MotoGP 2019 seri Inggris, di sirkuit Silverstone, Minggu (25/8/2019).

Senin, 26 Agustus 2019 20:15 Editor : Dini Arining Tyas
Tikung Marquez, Alex Rins: Saya Harus Kejar dan Ambil Kesempatan
Alex Rins (Suzuki)

OTOSIA.COM - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez seperti mengulang kekalahannya di sirkuit Red Bull Ring, Spielberg, pada MotoGP 2019 seri Austria. Kali ini, dia kembali disalip di detik-detik terkahir menjelang finish.

Hanya beda waktu 0,013 detik untuk membuat pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins finish di posisi pertama pada MotoGP 2019 seri Inggris, di sirkuit Silverstone. Rins menyebut bahwa kemenangannya luar biasa.

"Hari ini luar biasa, saya menang di Austin, mengalahkan Valentino. Dan sekarang saya menang di sini, mengalahkan Marc. Orang-orang ini sangat cepat dan merupakan legenda di MotoGP," kata Rins, melalui keterangan resmi.

1 dari 1 Halaman

Tak Ada Salahnya Mencoba

Tikung Marquez, Alex Rins: Saya Harus Kejar dan Ambil KesempatanTak Ada Salahnya Mencoba

Rins juga sempat merasa akan kesulitan mengalahkan pemilik posisi puncak klasemen MotoGP 2019 itu. Tapi dia mengatakan, tak ada salahnya untuk mencoba.

"Saya tahu akan sulit untuk mengalahkan Marc, tetapi saya benar-benar ingin mencoba. Dan itu luar biasa untuk melakukannya," tambahnya.

Rins mengaku, di beberapa sektor, lawannya itu memang lebih cepat. Tapi Rins harus memanfaatkan sektor lain untuk membalasnya. Hasilnya dengan motor GSX-RR tunggangannya, dia membuktikan bisa lebih cepat.

Selebrasi kemenangan Alex Rins (Suzuki)

"Tetapi menjelang akhir perlombaan saya merasa saya memiliki kecepatan yang lebih baik daripada dia, dan saya berkata pada diri saya sendiri bahwa saya harus mengejar dan mengambil kesempatan. Saya melihat peluang dan saya mewujudkannya. Terima aksih banyak untuk semua orang di tim," ujar Rins.

Dengan demikian, poin Alex Rins bertambah. Kini pembalap Suzuki Ecstar berada di posisi ketiga klasemen sementara MotoGP 2019 dengan 149 poin.

 

BERI KOMENTAR