HOME » BERITA » TIM ASTRA MOTOR RACING BERAMBISI KUASAI MUSIM BALAP 2018

Tim Astra Motor Racing Berambisi Kuasai Musim Balap 2018

Selasa, 13 Maret 2018 19:40

Tim Astra Motor Racing Berambisi Kuasai Musim Balap 2018
Foto : Nazar Ray
Editor : Fitradian Dhimas | Reporter : Nazarudin Ray

Otosia.com - Astra Motor Racing Team (ART) menargetkan lebih banyak podium pada berbagai kejuaraan nasional bergengsi tahun 2018. Berisikan talenta muda dan berbakat, ada 15 pembalap yang akan berlaga di dalam naungan bendera ART.

Di tahun 2018, ART akan datang dengan komitmen penuh pada setiap balapan yang dilakoni. ART menjadi salah satu tim balap dengan jumlah pembalap terbanyak di dunia balap nasional.

“Target kita, baik sebagai tim maupun pembalap, ingin mencapai prestasi lebih tinggi lagi dibandingkan tahun lalu. Di tahun 2018 ini, kami ingin menguasai sebagian besar (podium) kejuaraan yang kami ikuti,” kata Lo Sie Nyuk, Manager Tim ART di sela-sela pengumuman komposisi pembalap ART yang terjun di berbagai kompetisi teratas balap motor di Indonesia .

Pada musim balap tahun ini ART akan membagi fokusnya kedalam tiga region yaitu Jakarta, Yogyakarta, dan Kalimantan Barat. ART Jakarta akan fokus berlaga pada kejurnas Indospeed Race Series, dan satu seri Asian Road Racing Championship sebagai wildcard pada seri Indonesia.

Sedangkan ART Yogyakarta dan ART Kalimantan Barat akan fokus berlaga pada kejuaraan Motorprix di regionnya masing-masing. Namun, keduanya juga berlaga pada kejurnas Indospeed Race Series 2018, sehingga pada tahun ini seluruh tim ART akan meramaikan kejurnas IRS untuk kelas Sport 150 dan Sport 250.

Sedikit kejutan pada tahun 2018, salah satu tim racing terkuat di tanah air Trijaya Racing akan bergabung di dalam skuad Astra Motor Racing Team. Dipimpin oleh Rudi Hadinata dan Haris Sakti Mletis, Lo Sie Nyuk optimis Trijaya Racing akan berbicara lebih dibawah naungan tim ART Yogyakarta.

“Ini bukti keseriusan kami pada dunia balap. Tahun ini Trijaya Racing bergabung kedalam ART Yogyakarta. Amunisi baru untuk menghadapi berbagai kejurnas balap tahun ini,” tambah Lo Sie Nyuk.

Selain memiliki komposisi pembalap yang mumpuni, tahun ini tim balap ART selaku tim satelit juga didukung oleh beberapa sponsor yang malang melintang di ‘pasar senggol’ Indonesia. Ada 8 pihak pendukung yang akan hadir menemani ART pada ajang balap tahun 2018 yaitu Astra Honda Motor, KYT Helmet, FIFASTRA, Asuransi Astra, Pirelli Tyre, Nissin, Showa dan SSS. 

 (kpl/nzr/fdk)






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2018-5-14
detail

BERITA POPULER