HOME » BERITA » TIM BALAP WARTAWAN RISET GSX-R150 DI SIRKUIT MIJEN

Tim Balap Wartawan Riset GSX-R150 di Sirkuit Mijen

Sabtu, 12 Mei 2018 18:45

Tim Balap Wartawan Riset GSX-R150 di Sirkuit Mijen
Foto: GI-JOE
Editor : Cornelius Candra | Reporter : Nazarrudin Ray

Otosia.com - Tim balap wartawan yang biasa meliput otomotif GI-JOE Racing Team (GRT) ikut ambil bagian dalam kejuaraan balap nasional Indoclub Championship 2018. Pada seri kedua kemarin di Sirkuit Mijen di Semarang, Jawa Tengah, tim ini banyak mengambil pelajaran berharga untuk menatap seri-seri berikutnya.

Sebagai pendatang baru, tim balap motor yang dimikili oleh para Jurnalis yang tergabung dalam komunitas GSX-Indonesia Journalist Owner (GI-JOE) ini terus melakukan berbagai riset untuk selalu mencetak prestasi yang membanggakan.

Sirkuit Mijen di Semarang, Jawa Tengah, merupakan arena baru bagi tim GRT maupun tim balap lainnya. Pasalnya sirkuit ini baru 2 kali digunakan untuk kejuaraan balap. Yang pertama kali adalah ajang Trial Game dan kedua Indoclub Championship 2018.

Seri II Indoclub Championship 2018 menjadi ajang kejuaraan balap road race pertama yang menggunakan sirkuit ini. Sirkuit Mijen memiliki lintasan searah jarum jam dengan panjang 1.400 meter dan memiliki lebar bervariasi 11-14 meter serta 12 tikungan.

Sirkuit ini menjadi tantangan dan pengalaman tersendiri bagi GRT dalam pengembangan Suzuki GSX R-150 yang menjadi tunggangan pembalap GRT, Ainto Harry 'Kriwil' Budiawan.

"Sirkuit ini lebih banyak mengandalkan kecepatan, layout sirkuit banyak tikungan rolling speed dan hanya dua tikungan U. Jadi meski trek lebih panjang dari sentul kecil, waktu yang bisa dicatatkan untuk membuat satu putaran lebih singkat. Untuk pengguna motor sport, sirkuit ini tidak terlalu menguras fisik," terang Kriwil usai sesi latihan bebas.

Sementara itu, Ketua Umum GI-JOE, Jules Rimet Langitan, yang datang langsung ke Sirkuit Mijen menanggapi positif apa yang telah dilakukan pembalapnya adalah bagian dari pengembangan serta riset GRT yang baru seumur jagung.

“Di seri kedua Indoclub Championship 2018 di Sirkuit Mijen, Semarang, kami terus melakukan pengembangan dan riset motor. Hasil ini tentunya menjadi masukan berharga bagi tim untuk terus menggali potensi agar mendapat hasil lebih baik di seri berikutnya,” pungkas Jules.

 (kpl/nzr/crn)






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2018-5-14
detail

BERITA POPULER