HOME » BERITA » TIM MOTO2 INDONESIA BERSEMANGAT HADAPI SERI BALAPAN DI INGGRIS

Tim Moto2 Indonesia Bersemangat Hadapi Seri Balapan di Inggris

Pembalap Federal Oil Gresini Moto2 Fabio bertekad mengejar hasil maksimal pada balapan di sirkuit Silverstone Inggris setelah menuai hasil kurang memuaskan di GP Austria.

Senin, 16 Agustus 2021 22:15 Editor : Nazarudin Ray
Fabio Di Giannantonio terkendala cuaca panas di Austria (FOGM2)

OTOSIA.COM - Pembalap Federal Oil Gresini Moto2 (FOGM2) Fabio Di Giannantonio menambah poin usai finish di uritan ke-12 pada Moto2 Austria 2021. Sementara rekan setimnya Nicolo Bulega harus puas finish di posisi ke-22 setelah terkendala dengan setelan motor.

Jika melihat data kecepatan motor Triumph berbasis Kalex yang digunakan Di Giannantonio mampu melesat hingga 260,2 km/jam. Namun kondisi sirkuit yang terbilang panas hingga suhu permukaan aspal mencapai 390C membuat keduanya kesulitan mengendalikan motor.

"Saya ingin memulai dengan mengatakan bahwa kami tidak senang dengan hasil ini. Karena kami melakukan balapan yang bagus dalam kondisi yang jauh lebih buruk dibandingkan pekan lalu," Kata Diggia

"Kami berjuang dengan panas ini. Sayangnya saya belum merasa pas dengan front-end dan kami berjuang baik di tikungan masuk dan keluar. Untungnya selanjutnya kami pergi ke trek seperti Silverstone, trek yang lebih saya sukai dan lebih cocok dengan gaya berkendara saya," timpal Bulega.

 Nicolo Bulega terkendala setelan motor (FOGM2)

Sementara itu Hasril Arsyad selaku Federal Oil Marketing General Manager PT ExxonMobil Lubricants Indonesia berharap Diggia dan Bulega tampil lebih baik di Silverstone Inggris, dan melupakan hasil kurang memuskan di Austria.

"Kami tentunya berharap agar sisa musim performa Diggia dan Bulega semakin meningkat. Persaingan di pertengahan musim ini kian ketat, kami ingin Diggia dan Bulega bisa membuat bangga para pengguna motor dan konsumen Federal Oil di Indonesia," kata Hasril.

Seri ke-12 Moto2 2021 akan berlangsung di sirkuit Silverstone. Diggia dan Bulega mengakui sangat menyukai sirkuit yang sudah berusia lebih dari 60 tahun tersebut. Melihat data, lintasan tersebut memiliki panjang 5,9 km dengan 8 tikungan ke kiri dan 10 tikungan ke kanan.

(kpl/nzr)

BERI KOMENTAR