HOME » BERITA » TINGGALKAN DUCATI, ANDREA DOVIZIOSO PERTIMBANGKAN JADI TEST RIDER

Tinggalkan Ducati, Andrea Dovizioso Pertimbangkan Jadi Test Rider

Kontrak Andrea Dovizioso dengan Ducati Team berakhir pada musim 2020. Pembalap asal Italia itu kini tampak membuka peluang menjadi test rider.

Sabtu, 10 Oktober 2020 19:15 Editor : Dini Arining Tyas
Tinggalkan Ducati, Andrea Dovizioso Pertimbangkan Jadi Test Rider
Andrea Dovizioso (Twitter/Ducati Corse)

OTOSIA.COM - Andrea Dovizioso memutuskan meninggalkan Ducati Team. Keputusan itu diumumkan menjelang balap MotoGP Austria pada pertengahan Agustus 2020 lalu.

Hingga saat ini belum ada tanda-tanda bahwa pembalap 34 tahun itu akan bergabung dengan tim lain. Posisi di tim lain pun hampir penuh, sehingga peluang untuk melanjutkan balapan musim 2021 tampak semakin tipis.

Saat itu, Dovizioso tampak belum memiliki rencana yang jelas untuk tahun depan. Pihak Dovizioso hanya menyebutkan terbuka dengan semua kemungkinan.

1 dari 2 Halaman

Tapi rupanya Dovizioso bisa dibilang akan mempertimbangkan hal lain, jika kemungkinan dia tidak melanjutkan balapan. Dikutip dari wawancara yang dirilis MotoGP.com, dia mengatakan akan mengumumkan keputusannya jika sudah ada ketika ditanya apakah akan melanjutkan balap di kelas lain, seperti WSBK.

"Kalau saya sudah punya kabar, saya akan memberi tahu. Saya sedang mengusahakannya, tetapi saya tidak memiliki tekanan untuk membuat keputusan," katanya saat mengonfirmasi apakah dia sudah memiliki tempat untuk MotoGP 2021.

2 dari 2 Halaman

Jika memang tak balapan lagi mungkinkah Dovizioso akan menjadi test rider saja? Dia mengaku itu adalah pilihan besar.

"Test rider adalah pilihan besar bagi saya," katanya.

Dovizioso yang sudah tiga kali berturut-turut menjadi runner-up kejuaraan dunia MotoGP itu sempat digadang-gadang akan bisa menjadi juara dunia MotoGP 2020. Sayangnya kini pembalap asal Italia itu harus turun ke posisi keempat dalam klasemen MotoGP 2020, setelah sempat menduduki puncak klasemen.

BERI KOMENTAR