HOME » BERITA » TINGKAH AJAIB PARA BOCAH SAAT DITILANG POLISI SELAMA 2018, BIKIN GELENG-GELENG KEPALA

Tingkah Ajaib Para Bocah Saat Ditilang Polisi Selama 2018, Bikin Geleng-Geleng Kepala

Selama tahun 2018, beberapa kali insiden penilangan terhadap anak kecil terjadi. Uniknya, mereka melakukan hal-hal yang tak terduga supaya lolos dari polisi.

Senin, 17 Desember 2018 09:45 Editor : Dini Arining Tyas
Klik tombol < > untuk halaman berikutnya
   
Tingkah Ajaib Para Bocah Saat Ditilang Polisi Selama 2018, Bikin Geleng-Geleng Kepala

OTOSIA.COM - Bulan April 2018 lalu, publik dibuat geger dengan video penilangn bocah TK yang mengendarai sepeda motor mini motor di jalan raya.

Bocah itu bahkan menangis kejer saat dipinggirkan dan ditanya-tanya oleh petugas. Tapi itu hanya salah satu kejadian unik anak kecil yang ditilang polisi. Selama 2018, ada beberapa kejadian lucu saat para anak di bawah umur ini ditindak petugas.

1. Bocah TK di Sampang

Dua orang bocah yang diketahui masih duduk di bangku TK berboncengan di jalan raya di Sampang, Madura, Kamis (5/4/2018). Meskipun mengendarai motor kecil alias mini moto dan memakai helm, kedua bocah ini tetap melanggar aturan lalu lintas.

Sebab berkendara di jalan raya, harus memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM), dan itu baru bisa didapatkan setelah usia 17 tahun. Bocah yang bertindak sebagai pembonceng, menjawab setiap pertanyaan polisi sambil menangis hebat.

Lucunya, jawaban yang paling menarik minat publik adalah saat dia memohon kepada polisi supaya tidak ditilang. "Jangan diambil nanti aku beli lagi gimana, aku nggak punya uang," teriaknya disela tangisannya.

Hingga akhirnya polisi berhasil menenangkan bocah racing tersebut dan di antar ke rumahnya. Selang beberapa hari, petinggi kepolisian setempat memberikan hadiah mainan untuk kedua bocah itu supaya tak lagi bermain dengan tunggangan yang belum pantas untuk anak kecil.

2. Bocah SMP Nangis Ditilang

Dua hari setelah insiden bocah racing di Sampang, Madura, kejadian yang serupa juga dialami bocah SMP. Bedanya jika bocah TK menangis karena takut mini motornya diambil, bocah SMP ini takut dimarahi orang tuanya.

Masih menggunakan seragam sekolahnya bocah SMP itu menolak sambil menangis lantang, agar tak diantar pulang. Padahal polisi tak berniat menilang sungguhan, hanya akan memberinya pembinaan.

"Nanti kami kasi tau orang tuamu, sudah ini kita ke rumahmu. Bilang ke orang tuamu, sementara dikasi pembinaan," ujar polisi dengan aksen dan logat bahasa setempat.

(kpl/tys)

BERI KOMENTAR