HOME » BERITA » TINGKAH AJAIB PENGENDARA MOTOR SAAT HUJAN

Tingkah Ajaib Pengendara Motor Saat Hujan

Sabtu, 10 November 2018 22:15 Editor : Dini Arining Tyas
Pengendara yang memilih berteduh di bawah jembatan (Liputan6.com)

OTOSIA.COM - Saat hujan tiba, ada dua tipe pengendara. Pertama, yang memilih berhenti dan berteduh. Kedua, yang memilih melanjutkan perjalanan entah pakai jas hujan atau tidak.

Tapi, dari dua tipe tersebut ada yang lebih menarik ketika hujan turun. Ada beberapa orang yang berusaha untuk melindungi dirinya dari hujan degan cara yang aneh, seperti dilansir Bintang.com.

Berteduh di Bawah Jembatan

Cara yang satu ini sangat mengganggu di musim hujan. Sebab, pengendara yang berteduh di kolong jembatan mengganggu pengendara lain, dan menyebabkan lalu lintas tersendat. Mungkin aman bagi mereka, tapi tidak bagi pengguna jalan lainnya.

Pakai Plastik di Kepala

Ini adalah cara yang konyol. Meski bisa menggunakan helm, namun plastik lebih dipilih. Biasanya, tipe ini adalah tipe pengendara motor jarak dekat. Seperti dari rumah ke warung.

Membungkus Kaki Pakai Plastik

Tingkah ini juga cukup konyol. Tujuannya, supaya las kaki tidak basah kuyup karena air hujan. Padahal, membungkus kaki pakai plastik juga bisa meningkatkan risiko terpelanting saat memijakkan kaki di jalan yang licin.

Menaikkan Kaki ke 'Leher' Motor

Beralasan supaya alas kaki tak basah terkena cipratan air hujan, beberapa pengendara memilih sengaja menaikkan kaki ke bagian leher motor. Khususnya bagi pengendara motor bebek. Ekstremnya lagi, ada yang menaikkan kaki ke jok motor dengan posisi bersila.

Nyeker alias Tak Pakai Alas Kaki

Sepertinya alas kaki ini sangat penting, sehingga harus benar-benar tetap kering. Sehingga tak sedikit pengendara yang lebih memilih bertelanjang kaki saat berkendara dalam kondisi hujan.

Meski sepatu mereka selamat dari basah, namun hal ini justru bisa membahayakan organ tubuh, khususnya kaki jika terjadi hal yang tak diinginkan.

Sumber: Liputan6.com

 (kpl/tys)

BERI KOMENTAR