HOME » BERITA » TINGKATKAN KENYAMANAN BERKENDARA, HONDA PATENKAN TEKNOLOGI BARU

Tingkatkan Kenyamanan Berkendara, Honda Patenkan Teknologi Baru

Honda mematenkan teknologi baru yang mampu meningkatkan kenyaman berkendara dan mengubah sportbike menjadi sport-tourer.

Kamis, 16 Mei 2019 10:45 Editor : Cornelius Candra
Honda Gold Wing (Asphaltandrubber.com)

OTOSIA.COM - Saat ini performa bukanlah satu-satunya faktor yang dicari oleh para calon pembeli sepeda motor. Berbagai aspek juga turut diperhatikan, seperti ergonomi atau kenyamanan.

Mengutip dari Bikesrepublic.com, Honda baru saja mematenkan desain fitur terkait hal tersebut. Teknologi ini mampu membuat motor sport menjadi sport-tourer.

Berbeda dengan sportbike, posisi berkendara motor sport-tourer cenderung lebih tegak. Selain itu, terdapat beberapa aksesori motor touring, salah satunya ialah windshield

Karena itu, Honda telah mematenkan teknologi setang yang ketinggiannya dapat disesuaikan. Pergantian posisinya kemungkinan dapat dilakukan secara elektrik, dengan menekan tombol.

Selain setang, pabrikan berlogi sayap ini juga mematenkan diagram adjustable windscreen. Fitur ini sebenarnya bukanlah hal yang baru, tapi memang masih jarang ditemukan terpasang di motor sport-tourer.

Diprediksi motor yang dilengkapi dengan kedua teknologi tersebut juga akan memiliki beberapa fitur sport-tourerbike lainnya, seperti adjustable seat, heated grip, dan box.

(kpl/crn)

BERI KOMENTAR