HOME » BERITA » TINGKATKAN KESELAMATAN PENUMPANG, MERCEDES-BENZ SIAPKAN TEKNOLOGI BARU

Tingkatkan Keselamatan Penumpang, Mercedes-Benz Siapkan Teknologi Baru

Mercedes-Benz saat ini sedang mengembangkan fitur airbag untuk melindungi penumpang dari benturan depan.

Rabu, 29 Mei 2019 12:15 Editor : Cornelius Candra
Tingkatkan Keselamatan Penumpang, Mercedes-Benz Siapkan Teknologi Baru
Airbag di kabin depan (Wired.com)

OTOSIA.COM - Saat ini fitur keselamatan merupakan hal penting pada sebuah mobil. Karena itu, berbagai pabrikan berlomba-lomba dalam mengembangkan beragam teknologi tersebut, salah satunya Mercedes-Benz.

Mengutip dari Headlightmag.com, pabrikan raksasa asal Jerman ini merasa bahwa perhatian pada keselamatan penumpang masih kurang. Memang, beberapa mobil saat ini hanya dilengkapi dengan airbag depan, terlebih pada mobil low-end.

Memang, di sisi penumpang terkadang ada airbag samping atau curtain airbag. Namun, fitur ini hanya melindungi penumpang ketika ada benturan dari samping dan bagian depan tetap tak terjaga.

1 dari 1 Halaman

Masih Tahap Pengembangan

Tingkatkan Keselamatan Penumpang, Mercedes-Benz Siapkan Teknologi BaruMasih Tahap Pengembangan

Karena itu, Mercedes-Benz tengah mengembangkan airbag yang berada di jok depan. Tentu fitur ini berfungsi melindungi penumpang saat terjadi benturan dari depan dan mampu mengurangi risiko cedera leher dan kepala sampai 30%.

Sayangnya, fitur ini kemungkinan masih belum tersedia dalam waktu dekat. Pasalnya, mereka menemukan beberapa permasalahan, salah satunya ialah arah berkembangnya airbag di berbagai posisi duduk orang pada kursi depan.

BERI KOMENTAR