HOME » BERITA » TINGKATKAN PANGSA PASAR, MITSUBISHI FUSO LUNCURKAN 9 FIGHTER BARU

Tingkatkan Pangsa Pasar, Mitsubishi Fuso Luncurkan 9 Fighter Baru

Setelah sukses di wilayah Sumatera, kini Fighter siap berlaga di seluruh wilayah Indonesia.

Rabu, 30 Januari 2019 00:01 Editor : Winda Carmelita
© Mitsubishi

OTOSIA.COM - Profesionalitas menjadi nilai yang senantiasa dijunjung oleh PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) selaku distributor resmi kendaraan Mitsubishi Fuso di Indonesia. Untuk itu, secara nasional KTB telah meluncurkan 9 varian baru Fighter, model medium duty truck (MDT) terbaru dari Mitsubishi Fuso. Di antaranya adalah FM65FS HiGear (4x2), FM65FS (4x2), FM65FL HiGear (4x2), FM65FL (4x2), FN61FM HD (6x2), FN61FS (6x2), FN62F (6x4), FN62F HD (6x4), FN62FTH (6x4).

Presiden Direktur KTB bernama Atsushi Kurita menyatakan jika deretan Fighter yang telah dirilis oleh KTB selalu memperoleh respon positif dari masyarakat Indonesia.

"Fighter pertama kali dipasarkan secara terbatas di area Sumatera selama tahun 2018 lalu dan kami menerima banyak sekali tanggapan positif. Saat ini Fighter siap dipasarkan ke seluruh Indonesia," ungkap Atsushi melalui rilis yang diterima oleh tim Otosia.com.

Apabila diperhatikan lebih jauh, seluruh varian Fighter di atas dapat disesuaikan dengan beragam tipe karoseri dari berbagai sektor industri. Misalnya saja, kargo dan logistik, pertambangan, perkebunan, hingga infrastruktur. Hal ini dikarenakan Fighter memang dirancang sebagai generasi terbaru serta membawa DNA dan performa handal model FUSO. Tentu saja ditambah dengan pembaruan berikut penyempurnaan untuk menyesuaikan dengan berbagai kebutuhan bisnis.

Tentu saja kehadiran produk baru tersebut diharapkan sanggup memenuhi ambisi KTB dalam meningkatkan pangsa pasar Mitsubishi FUSO di segmen MDT. Sebagaimana pencapaian mutlak di segmen LDT pada 2018 yang sukses merengkuh 43.9% pangsa pasar dengan jumlah penjualan sebanyak 51.132 unit. Jumlah tersebut tentu semakin mentasbihkan dominasi Mitsubishi FUSO sebagai market leader di segmen kendaraan niaga. Maka dari itu, KTB terus bertekad meningkatkan dominasi dengan menyediakan produk, layanan, dan komunikasi profesional.

Bila ditengok lebih dalam mengenai beragam keunggulannya, Fighter memang dilengkapi dengan beragam fitur untuk menunjang bisnis. Poin pertama yang patut di-highlight adalah keunggulan pada performa yang kuat namun tetap efisien. Berbekal tipe mesin 6M60 dengan power berkisar 240-270 PS, meski membawa beban berat Fighter dijamin tetap kuat. Standarisasi Euro III dengan sistem common rail pada mesin menjadikan proses pembakaran bahan bakar lebih sempurna dan efisien sehingga berimbas pada kualitas lingkungan yang lebih baik.

Tak berhenti sampai di situ saja, Fighter pun telah memiliki kemampuan untuk menyesuaikan dengan bahan bakar Biodiesel B20 karena sudah dilengkapi dengan double filter untuk bahan bakar. Sedangkan sistem pengelolaan fleet, RUNNER Telematics akan memudahkan konsumen mengelola armada secara real-time di mana pun dan kapanpun.

Daya tarik kedua terletak pada keunggulan sisi kenyamanan superior dengan ruang dan kabin yang luas. Suspense kursi pengemudi dapat disesuaikan agar manuver bisa dilakukan dengan mudah. Selain itu kabin pun dipastikan kedap suara bising dan getar. Segala bentuk kenyamanan tersebut dijamin akan menghadirkan kenyamanan maksimal bagi pengemudi. Ditambah keberadaan kaca depan panorama serta lampu sudut, penglihatan pengemudi dipastikan bakal lebih jelas sehingga menambah keamanan saat berkendara.

Kelebihan lain yang juga tak boleh dilupakan adalah chassis yang mudah disesuaikan dengan bermacam tipe karoseri. Rivet atau paku pengencang terletak di samping-samping frame chassis. Kemudian tambahan soket/stop kontak akan memudahkan pemasangan berbagai tipe karoseri. Misalnya saja, dump, box terbuka/tertutup, flat bed, wing box, tangki, hi-blow, dan lain sebagainya.

Tak bisa diabaikan apabila Fighter mempunyai DNA FUSO yang telah terbukti kehandalan serta kualitasnya. Guna memudahkan konsumen, suku cadang Fighter dipastikan sepadang dengan suku cadang model sebelumnya. Performa Fighter pun telah terbukti dan diterima dengan baik oleh para pengguna profesional di Negara Jepang. Kabar gembiranya, dalam waktu dekat Fighter siap dipasarkan ke seluruh Indonesia. Jadi, bersiaplah untuk kesuksesan yang lebih baik.

Ingin tahu lebih lanjut tentang Fighter, akses dihttp://www.ktbfuso.co.id/fighter/

(kpl/win)