HOME » BERITA » TINJAU JALUR MUDIK, KAKORLANTAS GAGAH TUNGGANGI MOGE SEHARGA RP1 MILIARAN

Tinjau Jalur Mudik, Kakorlantas Gagah Tunggangi Moge Seharga Rp1 Miliaran

Selasa, 13 Maret 2018 10:30

Tinjau Jalur Mudik, Kakorlantas Gagah Tunggangi Moge Seharga Rp1 Miliaran
Foto : instagram.com/ntmc_polri
Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri, Irjen Pol Drs. Royke Lumowa, M.M melakukan pengecekan jalur terkait pengamanan arus mudik 2018. Tak sendiri, pada pemeriksaan tersebut ia didampingi oleh beberapa instansi, seperti Kementerian Perhubungan (Kemenhub), Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemenpupr), dan Jasa Marga.

Bersama-sama, mereka meninjau kembali beberapa jalur tol yang nantinya akan digunakan dalam hajatan tahunan tersebut. Pengecekan ini dilakukan pada Senin kemarin (12/3) dan kemudian diunggah dalam akun instagram @ntmc_polri di hari yang sama.

Berdasarkan foto tersebut, terlihat Kakorlantas tengah menunggang sebuah sepeda motor gede asal Eropa. Setelah diamati lebih lanjut, motor itu adalah salah satu anggota keluarga K1600 produksi BMW.

Dalam situs resmi BMW Motorrad, K1600 menopang mesin 6 silinder sejajar berkubikasi 1.649cc. Dapur pacu tersebut mampu memompakan tenaga sebesar 160 hp @7.750 rpm dengan torsi yang mencapai 175 Nm @5.250 rpm.

Kompresi yang mampu dihasilkan pun sebesar 12,2 : 1. Tak mustahil jika pabrikan asal Jerman itu mengkalim bahwa K1600 mampu melaju dengan kecepatan maksimal 162 kpj.

Mengusung konsep grand-touring, motor ini memiliki segudang fitur yang menunjang kenyamanan ketika berkendara. Tak heran jika BMW menggunakan jok dengan busa dan kulit dari material pilihan.

BMW juga menyematkan windshield, adjustable suspension, dan audio. Selain itu, terpasang pula Xenon headlight untuk menunjang sisi pencahayaan.

Segudang fitur tersebut akhirnya berdampak pada bandrol fantastis yang ditetapkan BMW. Untuk menebus motor ini, perlu dana sebesar Rp1 miliaran.

 (kpl/crn)






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2018-5-14
detail

BERITA POPULER