HOME » BERITA » TIPS AMAN BERKENDARA MOTOR SAAT NEW NORMAL

Tips Aman Berkendara Motor Saat New Normal

Simak beberapa tips berikut agar aman dan terhindar dari virus COVID-19 saat berkendara di masa new normal.

Sabtu, 06 Juni 2020 08:15 Editor : Cornelius Candra
Tips Aman Berkendara Motor Saat New Normal
Berkendara motor saat pandemi COVID-19 (Otosia.com/ Nazar Ray)

OTOSIA.COM - Pemerintah saat ini sedang mempersiapkan penerapan tatanan kenormalan baru atau new normal. Masyarakat diperbolehkan kembali beraktivitas, namun tetap harus menerapkan protokol kesehatan dan pembatasan kapasitas kendaraan umum.

Jelas, sepeda motor pribadi bisa menjadi salah satu pilihan moda transportasi untuk beraktivitas. Supaya tetap aman dan terhindar dari virus COVID-19, berikut beberapa tips berkendara motor saat new normal yang dikutip dari Wahana Honda:

1 dari 4 Halaman

Gunakan Masker

Seperti masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), pengendara motor tetap harus menggunakan masker. Selain melindungi diri dari virus corona COVID-19, Otolovers juga terhindar dari debu jalanan yang berbahaya.

2 dari 4 Halaman

Pakai Sarung Tangan

Penggunaan sarung tangan mencegah jari-jari dan telapak terkontaminasi dari virus. Perlengkapan berkendara ini juga melindungi dari panas sekaligus mengurangi resiko luka parah jika terlibat kecelakaan lalu lintas.

3 dari 4 Halaman

Jaga Kebersihan

Yang tak kalah penting ialah menjaga kebersihan diri dan kendaraan. Setelah berkendara, alangkah baiknya mencuci tangan atau pun menggunakan hand sanitizer. Selain itu, mandi dan cuci baju sebelum bertemu anggota keluarga lainnya agar tak terjadi penyebaran virus.

4 dari 4 Halaman

Patuhi Aturan

Selama masa PSBB dan new normal, beberapa ruas jalan tampaknya masih tak seramai biasanya. Meski demikian, Otolovers tetap harus menggunakan safety gear dengan lengkap dan mematuhi aturan lalu lintas yang berlaku, serta arahan dari petugas.

BERI KOMENTAR