HOME » BERITA » TIPS AMAN BERKENDARA SEPEDA MOTOR IBU HAMIL

Tips Aman Berkendara Sepeda Motor Ibu Hamil

Tidak semua ibu hamil memiliki kondisi kandungan yang prima. Maka itu, ada baiknya untuk meminta rekomendasi dari dokter sebelum memutuskan untuk berkendara sepeda motor sendiri.

Jum'at, 08 November 2019 14:15 Editor : Dini Arining Tyas
Tips Aman Berkendara Sepeda Motor Ibu Hamil
Ilustrasi ibu hamil naik motor (Baby Center India)

OTOSIA.COM - Usia kandungan yang masih baru atau masih muda, dinilai masih sangat rentan. Biasanya para ibu hamil dengan usia kandungan yang masih muda ini tidak diperkenankan memiliki aktivitas berat berlebihan.

Usia kandungan yang masih mudah juga dianjurkan untuk tidak terkena guncangan yang berlebihan. Lalu, bagaimana dengan berkendara sepeda motor saat hamil muda?

Ada baiknya para ibu hamil memeriksakan kondisi kandungannya terlebih dahulu ke dokter. Jika dinyatakan aman dan sang ibu merasa yakin maka itu mungkin bisa dilakukan. Tapi dokter biasanya akan merekomendasikan kapan si ibu boleh berkendara sendiri.

Nah jika sudah begitu, berikut tips aman berkendara sepeda motor untuk para ibu hamil, dilansir dari laman Wahana Honda.

1 dari 3 Halaman

Peralatan Berkendara

Tips Aman Berkendara Sepeda Motor Ibu HamilPeralatan Berkendara

Wajib menggunakan helm, masker, dan sarung tangan, serta jaket. Selalu perhatikan kelengkapan berkendara yang aman, agar tetap merasa nyaman saat berada di jalan raya. Jangan lupa pula untuk selalu mematuhi peraturan lalu lintas yang berlaku.

2 dari 3 Halaman

Bawa Alat Komunikasi

Tips Aman Berkendara Sepeda Motor Ibu HamilBawa Alat Komunikasi

Alat komunikasi sangat membantu jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Alat komunikasi seperti handphone, bisa dipakai untuk mendapatkan pertolongan pertama jika memang terjadi hal buruk.

3 dari 3 Halaman

Kendarai Sewajarnya

Tips Aman Berkendara Sepeda Motor Ibu HamilKendarai Sewajarnya

Poin yang paling penting adalah saat mengendarai kendaraan roda dua itu sendiri. Berkendaralah sewajarnya, tidak perlu tergesa-gesa. Sebisa mungkin melajulah dalam kecepatan rendah. Berkendara dalam kecepatan tinggi akan menambah risiko bahaya dan kecelakaan.

BERI KOMENTAR