HOME » BERITA » TIPS ANTI-RAGU BELI MOBIL BEKAS LEWAT DUNIA MAYA

Tips Anti-Ragu Beli Mobil Bekas Lewat Dunia Maya

Sabtu, 08 Desember 2018 00:01 Editor : Iwan Tantomi
Shutterstock

OTOSIA.COM - Di zaman yang serba internet, berbagai hal begitu mudah didapatkan. Termasuk untuk membeli kendaraan pribadi untuk keluarga. Dulu membeli mobil harus datang ke dealer resmi atau bursa mobil bekas. Tapi dengan semakin pesatnya teknologi informasi, membeli mobil kini bisa dilakukan hanya dengan menggunakan smartphone saja.

Cukup dengan gadget di tangan, calon pembeli bisa menemukan mobil idamannya. Kendaraan dari berbagai merk dan tahun pembuatan mampu ditemukan hanya dalam hitungan detik dan pakai jemari tangan saja. Bahkan harganya pun juga tertera jelas sehingga sangat memudahkan konsumen.

Meski begitu, membeli mobil lewat online, khususnya mobil-mobil bekas butuh perhatian dan kecermatan khusus. Berikut adalah hal-hal yang wajib diperhatikan bagi calon pembeli mobil bekas sebelum melakukan transaksi pembelian.

Lakukan Riset untuk Menentukan Pilihan

Dengan begitu banyaknya merk dan varian mobil, calon pembeli tanpa perencanaan yang tepat bakal kebingungan untuk menentukan pilihan. Apalagi di sebuah situs atau aplikasi penjualan mobil bekas, mungkin ada ratusan, atau bahkan ribuan kendaraan. Pastikan sudah melakukan riset tentang mobil idaman. Pertimbangkan banyak hal, mulai dari dana yang dimiliki, jumlah keluarga, dan berbagai faktor lainnya.

Bandingkan Harga

Jangan malas membandingkan harga antara satu situs dengan yang lainnya jika ingin mendapatkan harga yang sesuai budget. Apalagi jika membeli secara online sebenarya menawarkan kemudahan tersendiri, karena survey harga hanya perlu dilakukan dengan browsing saja, tanpa harus keluar rumah.

Gali Lebih Dalam

Jangan hanya puas dengan informasi yang didapatkan dari situs atau aplikasi penjualan mobil bekas. Ketahui lebih dalam tentang mobil incaran dengan mengunjungi dan bertanya langsung kepada pihak penjual. Beberapa hal penting yang wajib diketahui adalah cara pembayaran dan jangka waktu pengiriman mobil sampai ke tujuan. Selain itu pastikan penjual juga menyampaikan berbagai hal detil, terutama tentang kondisi mobil.

Lakukan Pemeriksaan Sebelum Serah-Terima Kunci

Begitu mobil sampai di depan rumah, jangan sungkan untuk mencocokkan kondisi mobil dengan apa yang sudah disampaikan oleh pihak penjual. Selain itu lakukan juga tes pengendaraan untuk mengetahui lebih dalam tentang kondisi mesin mobil yang sesungguhnya. Jangan lupa mengajak satu atau dua orang teman yang mengerti seluk-beluk kendaraan. Satu atau dua opini akan lebih berharga daripada tidak sama sekali.

Jeli dengan Berbagai Promo yang Tersedia

Jika ingin membeli mobil bekas yang lebih pas di kantong, jangan lupa manfaatkan berbagai promo yang tersedia. Misalnya saja lewat momen Harbolnas 2018 alias Hari Belanja Nasional yang memeriahkan suasana akhir tahun. Selain itu, pertimbangkan juga ketika beli aksesoris interior mobil saat Harbolnas, pilih berdasarkan esensi atau estetika? Sebab, ada banyak promo besar-besaran yang ditawarkan oleh market place, mulai dari gratis ongkir sampai diskon produk favorit yang bisa bikin belanja kamu makin hemat. Ini dia alasan kenapa kamu nggak boleh melewatkan promo Harbolnas begitu saja.

Masyarakat sendiri menyambut dengan antusias kehadiran momen Harbolnas 2018 ini. Ada beragam produk yang paling banyak dicari, mulai dari smartphone, elektronik rumah tangga, laptop, sampai barang-barang fashion dan beauty. Kehadiran Harbolnas sendiri sangat penting buat para seller yang menjadi bagian dari UMKM karena bisa meningkatkan volume transaksi. Jadi, belanja hemat di Harbolnasmu berkontribusi buat mereka.

Menjelang Harbolnas 2018 yang sudah di depan mata, Bukalapak sudah menyiapkan berbagai penawaran menarik yang sayang banget kalau dilewatkan. Update terus di situs Bukalapak dan media sosialnya, jangan lupa install aplikasinya di smartphone kamu, dan selamat menikmati belanja barang favorit!

(kly/tmi)

BERI KOMENTAR