HOME » BERITA » TIPS BELI MOBIL ONLINE AMAN TANPA WAS-WAS DENGAN MOMOBIL.ID

Tips Beli Mobil Online Aman Tanpa Was-was dengan Momobil.id

Acara ini rutin digelar setiap bulannya untuk membahas topik seputar otomotif dengan menghadirkan narasumber seperti inluencer, komunitas, jurnalis dan antusias otomotif lainnya.

Jum'at, 19 November 2021 19:00 Editor : Nurrohman Sidiq
Kongkowmotif Momobil.id (momobil)

OTOSIA.COM - Momobil.id kembali menunjukkan kontribusinya terhadap dunia otomotif dengan menngandeng content creator dan komunitas mobil melalui acara 'Kongkowmotif', Jumat (19/11/2021).

Platform marketplace yang merupakan anak perusahaan Adira Fiannce ini menyelenggarakan Kongkowmotif dengan konsep oline talkshow yang disiarkan melalui aplikasi Zoom Webinar dan YouTube Live.

Acara ini rutin digelar setiap bulannya untuk membahas topik seputar otomotif dengan menghadirkan narasumber seperti inluencer, komunitas, jurnalis dan antusias otomotif lainnya.

Kongkow kali ini diberi tema "Beli Mobil Online Ga Perlu Was-was". Pembicaranya ialah Edwin Kartawinata, Head of Digital Business Adira Finance; Rockford Pojono atau biasa dikenal Lugnutz Auto Junkie yang merupakan seorang content creator; dan Sony Satria, ketua umum HR-V Devotee Indonesia.

Kongkowmotif Momobil.id (momobil)

Acara ini dikemas santai selayaknya tongkrongan asik, yang dipandu oleh MC Ranny Rach, mengajak ketiga narasumber untuk berdiskusi tentang topik yang hangat dan dekat dengan pecinta otomotif Tanah Air saat ini.

Banyak hal dibicarakan, termasuk perubahan perilaku masyarakat yang banyak beralih ke dunia digital. Memang, pandemi memaksa setiap orang untuk cepat bertransformasi.

"Switching behavior konsumen dari konvensional ke digital berlangsung dengan sangat cepat, hal ini dikarenakan ruang gerak kita yang terbatas di masa pandemi covid-19. Kini membeli mobil secara online menjadi salah satu opsi yang banyak dicari oleh masyarakat. Dengan melihat review dan juga konten otomotif bisa amat membantu keputusan pembelian. Semoga apa yang saya suguhkan di media sosial bisa memberikan informasi yang membantu bagi para pecinta otomotif", ungkap Rockford.

Kongkowmotif Momobil.id (momobil)

Di situlah Momobil.id mengambil perannya sebagai sebuah platform marketplace. Kini bertransaksi atau membeli mobil baik baru atau seken difasilitasi dengan mudah melalui platform daring.

Jadi, pembeli mobil tidak perlu lagi sampai ke luar rumah.

"Momobil.id hadir sebagai platform yang memudahkan konsumen untuk mencari mobil impian mereka tanpa perlu keluar rumah. Melihat kebutuhan kepemilikan kendaraan pribadi yang semakin membaik, momobil hadir dengan support dari pembiayaan Adira Finance yang segala transaksi nya diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan. Jadi, Konsumen tak perlu ragu ataupun was-was lagi membeli mobil di momobil karena kami telah bekerjasama dengan dealer pilihan dan terpercaya yang tersebar di wilayah Indonesia," jelas Edwin Kartawinata.

Kongkowmotif Momobil.id (momobil)

Setidaknya ada enam poin utama yang harus diperhatikan untuk membeli mobil online tanpa was-was:

1. Perhatikan profil penjual
2. Sebelum membeli, teliti melihat gambar, video, dan detil spesifikasi mobil
3. Jika memungkinkan, lakukan pengecekan kondisi mobil secara langsung
4. Jika ingin cek kondisi mobil, pastikan dilakukan di tempat ramai
5. Pilihlah platform yang memiliki track record baik, penjual atau dealer nya sudah well-known seperti momobil.id yang bekerjasama dengan dealer yang telah dikurasi secara teliti sehingga konsumen tak perlu khawatir atas keamanan kondisi mobil serta transaksi jual-beli nya.
6. Lakukan transaksi dengan opsi yang aman. Jika pembayaran menggunakan fasilitas pembiayaan, pilih pembiayaan yang sudah diverifikasi dan setiap kegiatannya diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan.

Edwin juga menekankan soal pentingnya bertransaksi dengan momobil.id. Terlebih, platform ini tengah serius untuk merangkul dan berkarya bersama komunitas mobil di Indonesia.

"Kami mengapresiasi langkah momobil untuk lebih dekat dan bersinergi dengan komunitas. Semoga kedepannya kerjasama bisa terus terjalin antara momobil dengan komunitas-komunitas mobil di Indonesia," ujar Sony Satria selaku ketua umum HR-V Devotee Indonesia.

Acara ini diharapkan bisa menjadi sarana untuk membangun hubungan baik antara momobil.id, komunitas mobil HR-V, media dan konten kreator, serta bisa memberikan wawasan yang bermanfaat bagi pecinta otomotif di Indonesia. Kongkowmotif akan hadir kembali di Bulan Desember mendatang.

(kpl/sdi)

BERI KOMENTAR