HOME » BERITA » TIPS BELI MOTOR YANG TEPAT SESUAI UKURAN TUBUH JELANG MUDIK IDUL FITRI 2019

Tips Beli Motor yang Tepat Sesuai Ukuran Tubuh Jelang Mudik Idul Fitri 2019

Memilih sepeda motor yang cocok, tampak gampang-gampang susah. Jika tak teliti bisa tak nyaman saat dikendarai. Cara memilih sepeda motor yang nyaman bisa dicocokkan dengan postur tubuh.

Senin, 06 Mei 2019 22:15 Editor : Dini Arining Tyas
Ilustrasi berkendara (motorcycledaily.com)

OTOSIA.COM - Mau terlihat keren waktu naik sepeda motor, tapi ukuran badan tak menunjang. Apalagi sekarang sedang musim naik sepeda motor matik gambot.

Tapi kalau dipaksakan takut tak bisa menguasai sepeda motor kalau ada apa-apa. Tenang Otolovers, untuk jadi keren enggak perlu harus mengikuti tren. Asal kamu taat lalu lintas dan tertib berkendara, kamu akan terlihat lebih keren.

Ngomong-ngomong soal galau memilih sepeda motor yang cocok sesuai ukuran tubuh, ada tipsnya lho. Seperti dikutip dari laman Wahana Honda, kamu perlu melakukan uji coba dulu kalau akan membeli sepeda motor.

Bahasa kerennya ya test ride. Pasrikan motor sudah seusai kebutuhan, baik dari segi tinggi, lebar, tingkat kenyamanan, dan fitur yang Otolovers inginkan.

Lalu, perhatikan soal keselamatan. Jangan sampai mau keren tapi justru berbahaya ya. Untuk mengukurnya, coba untuk melakukan pengecekan jarak anatara tangan ke bagian kontrol transmisi motor, hingga jarak dari jok ke kaki, serta dari posisi duduk hingga kaki menapak tanah.

Jika kaki taksepenuhnya bisa menyentuh tanah dan nampak hanya berjinjit, cari motor lain. Sebab meski motor sudah sesuai keinginan, hal itu bisa berakibat fatal pada keselamatan berkendara di jalanan.

Kemudian soal pengalaman berkendara. Tak bisa dipungkiri jika jam terbang berkendara juga akan menjadi pengaruh dalam proses memilih motor baru. Jika jam terbang sudah tinggi, maka biasanya akan bisa memutuskan motor yang nyaman dikendarai sesuai postur tubuh.

(kpl/tys)

BERI KOMENTAR