HOME » BERITA » TIPS BERKENDARA BERKELOMPOK, KAMU PERLU TAU

Tips Berkendara Berkelompok, Kamu Perlu Tau

Rabu, 16 Mei 2018 19:15

Tips Berkendara Berkelompok, Kamu Perlu Tau
Honda Rebel 500/ Honda.com
Editor : Dini Arining Tyas

Otosia.com - Kegiatan yang sering dilakukan oleh klub-klub motor saat ini adalah touring. Kegiatan seperti itu biasanya untuk menyalurkan hobi mereka.

Tapi tak semua orang memandang positif kegiatan berkendara berkelompok. Lantaran kegiatan touring seperti ini biasanya semaunya sendiri.

Saat melakukan touring, ada baiknya, pengendara berkendara sesuai aturan. Seperti disebutkan dalam situs Astra Honda, ada beberapa hal yang harus dilakukan saat touring.

Pastikan kondisi tubuh dalam kondisi prima, karena touring baisanya menempuh jarak yang cukup jauh. Perlu juga melakukan pemanasan sebelum mengendarai motor.

Seperti berkendara pada umumnya, saat touring pun harus memakai perlengkapan berkendara lengkap, seperti helm, jaket, sarung tangan, sepatu dan lainnya.

Sedangkan saat di jalan, masing-masing pengendara bisa beriringan atau tidak. Jika kondisi jalanan sempit atau macet, lebih baik menggunakan formasi 1 baris.

Tapio jika kondisi jalan lancar dan lebar, menggunakan formasi 2 baris tak masalah.

perlu diperhatikan pula jarak antar pengendara setidaknya sejauh 2 detik. Sehingga setiap pengendara bisa memprediksi bahaya yang ada di depannya.

Penting abgis etiap pengendara untuk memastikan keberadaan pengendara lainnya. Jika diperlukan, mintalah ijin atau pengawalan pihak yang berwajib.

Terlebih jika touring dilakukan di dalam kota. Biasanya, jika jumlah anggota touring melibatkan 30 unit kendaraan maka diperlukan pengawalan prioritas yang melibatkan voo rijder di depan dan sweeper di belakang rombongan.

Pastikan juga bahwa kendaraan dalam kondisi layak jalan. Terakhir, jangan lupa untuk membawa peralatan yang dirasa butuh, seperti busi cadangan.

 (kpl/tys)






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2018-5-17
detail

BERITA POPULER