HOME » BERITA » TIPS BERKENDARA SAAT CUACA BERKABUT

Tips Berkendara saat Cuaca Berkabut

Saat cuaca tak menentu seperti saat ini, ada beberapa daerah yang juga berkabut. Saat kondisi cuaca berkabut begitu, ada baiknya untuk menghindari berkendara.

Kamis, 21 Februari 2019 08:15 Editor : Dini Arining Tyas
Ilustrasi jalan berkabut (videoblocks.com)

OTOSIA.COM - Saat cuaca tak menentu seperti saat ini, ada beberapa daerah yang juga berkabut. Saat kondisi cuaca berkabut begitu, ada baiknya untuk menghindari berkendara.

Tapi jika terpaksa harus keluar rumah, Otolovers perlu untuk melakukan persiapan yang benar supaya selamat. Seperti dikutip dari laman Astra Honda Motor, pengendara harus menggunakan perlengkapan berkendara.

Seperti Jaket, helm, sarung tangan, dan sepatu. Jangan lupa masker juga ya Otolover.

Tetap pantau prakiraan cuaca sebelum memulai perjalanan. Terlebih jika tujuannya adalah daerah yang datarannya lebih tinggi.

Jangan lupa untuk memastikan lampu depan kendaraan berfungsi dengan baik. Sebaiknya jangan menggunakan lampu jauh, sebab bisa mengganggu kendaraan dari arah berlawanan.

Usahakan untuk melaju dengan kecepatan yang konstan, sebab permukaan jalan susah untuk dilihat dengan jelas jika kondisi berkabut. Jaga jarak aman, 5 detik dari kendaraan lain. Supaya jika harus mengerem mendadak, masih ada jarak antar kendaraan.

Hindari juga parkir di tempat yang sangat berkabut. Sebab hal ini bisa membuatmu tertabrak dari arah belakang.

(kpl/tys)

BERI KOMENTAR