HOME » BERITA » TIPS BERSIHKAN RUANG MESIN SUPAYA MOBIL PANJANG UMUR

Tips Bersihkan Ruang Mesin Supaya Mobil Panjang Umur

Selain merawat bagian yang terlihat, bagian yang tak terlihat pada mobil juga perlu dirawat, seperti ruang mesin. Hal ini juga supaya mobil Otolovers panjang umur.

Minggu, 13 Januari 2019 18:45 Editor : Dini Arining Tyas
Ilustrasi cuci mesin (Focalobd)

OTOSIA.COM - Selain merawat bagian yang terlihat, bagian yang tak terlihat pada mobil juga perlu dirawat, seperti ruang mesin. Hal ini juga supaya mobil Otolovers panjang umur.

Tapi membersihkan bagian yang sering dilupakan para pemilik mobil ini juga perlu ketelitian dan kehati-hatian. Sebab di dalam ruang mesin mobil ini ada komponen-komponen yang tak boleh terkena air. Seperti kabel, aki, dan sensor.

Lalu bagaimana cara yang aman?

Mengutip laman resmi Suzuki Indonesia, saat membersihkannya Otolovers perlu untuk membungkus bagian elektrik dengan plastik. Tapi perlu diingat, perangkat kelistrikan harus dalam kondisi mati saat dibersihkan.

Kemudian Otolovers bisa menggunakan engine degreaser untuk membersihakannya. Juga bisa menggunakan spray agar air tak terlalu deras atau terciprat ke mana-mana.

Sambil menyemprotkan air ke ruang mesin mobil, lap mobil dengna sedikit tekanan pad abagian-bagian yang terkena noda membandel. Jika masih terdapat noda, bisa juga menggunakan sikat dan menambahkan sabun colek agar ruang mesin mobil bersih dan kinclong.

(kpl/tys)

BERI KOMENTAR