HOME » BERITA » TIPS BIKIN MOBIL TAMPIL KEREN TANPA HARUS KE SALON MOBIL

Tips Bikin Mobil Tampil Keren Tanpa Harus ke Salon Mobil

Kamis, 31 Januari 2019 00:01 Editor : Iwan Tantomi
┬ęShutterstock

OTOSIA.COM - Siapa yang tak senang memiliki mobil sendiri? Apalagi jika kendaraan tersebut adalah mobil idaman yang ingin dimiliki sejak lama. Pastinya rasa percaya diri kian menggelora saat pergi ke mana-mana. Biar PD terus, kamu perlu melakukan perawatan mobil secara intensif.

Jangan sampai warna cat mobil terlihat kusam atau mulai memudar. Tanpa kamu sadari, mobilmu bisa terkena goresan maupun noda membandel.

Meski begitu, kamu tak harus buru-buru membawa pergi ke salon mobil. Sebab, kamu bisa menyamarkan atau bahkan menghilangkan goresan sendiri di rumah, sekaligus membuat mobilmu kembali kinclong dengan rangkaian produk premium KIT Grand Prix.

(c) KIT

Begini cara melakukannya.

Cek Goresan di Mobil

(c) KIT

Hal pertama yang perlu kamu lakukan adalah mengecek goresan yang ada pada mobil. Apakah ringan, sedang atau justru dalam. Masing-masing goresan memerlukan cara penanganan berbeda. Untuk memastikan keberadaan goresan ini, usahakan menggunakan penerangan yang cukup.

Hilangkan Goresan dan Noda Membandel dengan Kompon

Jika sudah menemukan goresan atau noda membandel yang ada pada mobil, lanjutkan dengan menghilangkannya menggunakan kompon. Kamu bisa memilih KIT GRAND PRIX PREMIUM COMPOUND yang sangat efektif dan cepat menghilangkan cacat atau kontaminasi pada cat mobil tanpa menggores. Tak hanya goresan, tetapi juga cacat yang lain seperti akibat oksidasi, maupun beragam noda lainnya. Dengan formula inovatif dan kualitas premium, KIT GRAND PRIX PREMIUM COMPOUND mudah digunakan serta cepat menghilangkan residu, sehingga kamu bisa lebih hewat waktu, tenaga, bahkan dana, untuk mengembalikan warna dan kejernihan cat mobil.

Demi hasil terbaik, pastikan mobil dalam kondisi bersih dan dingin. Kamu bisa mencuci mobil dan mengeringkannya lebih dulu, sebelum mengaplikasikan kompon. Kocok dulu KIT GRAND PRIX PREMIUM COMPOUND sebelum digunakan. Lalu, tuang sebagian pada busa aplikator, dan poles bagian demi bagian dengan tekanan sedang dan gerakan memutar. Jangan biarkan produk menjadi kering. Lap residu dengan kain microfiber atau katun yang lembut hingga bersih, lalu balik kain ke bagian yang bersih dan lap hingga bersih.

Wax Satu Langkah Agar Cat Mobil Terlindungi

Jika goresan sudah teratasi, kamu bisa memberikan treatment lanjutan pada mobil kesayanganmu dengan wax satu langkah menggunakan KIT GRAND PRIX CLEANER WAX. Kombinasi unik antara cleaner dan wax berkualitas premium di dalamnya dapat membantu membersihkan, mengilapkan, hingga melindungi semua jenis cat mobil dalam satu langkah mudah.

Selain itu produk one step wax ini efektif dan aman menghilangkan noda, goresan halus, hingga memberikan perlindungan tahan lama pada permukaan cat mobil. Adapun cara aplikasinya cukup mudah. Tinggal pastikan mobil sudah dicuci dengan bersih dan kering. Atau jika setelah treatment dengan KIT GRAND PRIX PREMIUM COMPOUND, langsung aplikasikan KIT GRAND PRIX CLEANER WAX yang sudah dikocok sebelumnya, menggunakan busa aplikator dengan gerakan memutar pada permukaan mobil secara merata. Biarkan kering sebentar, lalu lap dengan kain bersih, kering dan lembut sampai mengilap.

Perkuat Wax yang Sudah Diaplikasikan

Demi melindungi wax yang sudah diaplikasikan, gunakan KIT GRAND PRIX SPEED DETAILER . Formula khusus berupa Hydrophobic Polymer yang terkandung di dalam produk tersebut, dapat memperkuat perlindungan wax dan membuat warna mobil jadi lebih kilap.

Produk ini juga menghasilkan lapisan penangkal air (water beading), sehingga mencegah terjadinya jamur dan melindungi cat mobil dari sinar UV. Menariknya, cara mengaplikasikan KIT GRAND PRIX SPEED DETAILER ini sangat mudah. Tinggal semprotkan produk pada sebagian kecil permukaan mobil, kemudian ratakan dengan kain microfiber yang bersih dan lembut. Balik kain tersebut, gunakan bagian yang masih bersih dan kering untuk menyeka hingga kering.

Sementara, untuk perlindungan berkelanjutan pada cat mobil, gunakan produk ini setiap selesai mencuci mobil. KIT GRAND PRIX SPEED DETAILER bisa juga digunakan pada saat permukaan mobil terkena kotoran burung, getah tanaman atau noda lainnya.

Bikin Kinclong Ban

Supaya mobilmu semakin keren sempurna, berikan treatment serupa pada bagian ban juga. Kamu bisa menggunakan KIT GRAND PRIX TIRE SHINE. Produk berkualitas premium ini dikhususkan untuk membuat ban mobil lebih hitam dan mengilap hingga berminggu-minggu. Penggunaan produk tersebut secara teratur juga akan melindungi ban dari keretakan dan kusam.

Setelah ban mobil dicuci bersih dan dikeringkan, kocok dahulu sebelum semprotkan KIT GRAND PRIX TIRE SHINE pada permukaan ban bagian samping secara merata dari jarak 10-15cm. Biarkan selama 5-10 menit tanpa perlu dilap, agar cairannya meresap ke pori-pori dan memberikan kilap sempurna pada ban mobil.

Lewat langkah-langkah tersebut, kamu pun bisa siap kembali beraktifitas mengendarai mobil kesayangan dengan penuh percara diri. Dengan perawatan mandiri menggunakan rangkaian produk premium KIT GRAND PRIX, kamu bisa lebih hemat karena tak perlu sering-sering pergi ke salon mobil, bukan?

(adv/tmi)