HOME » BERITA » TIPS CARA MENGHILANGKAN BEKAS STIKER DARI MOBIL TANPA BEKAS

Tips Cara Menghilangkan Bekas Stiker dari Mobil Tanpa Bekas

Simak cara menghilangkan bekas stiker tanpa merusak cat dan bodi tampak seperti baru.

Rabu, 20 Maret 2019 15:45 Editor : Cornelius Candra
Bekas stiker pada bodi mobil (subaruforester.org)

OTOSIA.COM - Salah satu hal yang paling dihindari oleh para pemilik mobil adalah kendaraan kesayangannya tidak terlihat mulus. Tak hanya disebabkan oleh gesekan, bekas stiker yang menempel juga tampak mengganggu.

Ternyata, ada cara mudah untuk menghilangkan lem bekas stiker tanpa merusak cat mobil dan bodi tampak seperti baru seperti dijelaskan oleh pemilik akun Youtube conquryyourfear & do it yourself.

Pada video tersebut dijelaskan bahwa langkah pertama adalah melepas stiker yang diinginkan. Nantinya, lem pasti akan tetap menempel.

Cara menghilangkan bekas stiker tersebut adalah dengan menggunakan WD40. Pertama, semprotkan cairan tersebut ke kain bersih dan gosok perlahan.

Ketika kain sudah mulai kotor dan kering, kembali semprotkan WD40. Lakukan langkah tersebut sampai seluruh bekas lem terangkat. Terakhir, lamp menggunakan kain kering yang bersih.

Jika tidak ada WD40, Otolovers juga bisa menggunakan cairan lain yang ada di rumah, salah satunya adalah minyak kayu putih. Hanya saja, nanti akan ada bau yang tersisa meski permukaan mobil menjadi bersih seperti baru.

Lebih lengkapnya simak video di bawah ini:

(kpl/crn)

BERI KOMENTAR