HOME » BERITA » TIPS HEMAT DAN EFEKTIF GANTI AUDIO TOYOTA INNOVA

Tips Hemat dan Efektif Ganti Audio Toyota Innova

Ini tips ekonomis untuk modifikasi audio Innova, sehingga lebih enak didengar dibandingkan audio standar

Kamis, 03 Oktober 2019 20:15 Editor : Ahmad Muzaki
Tips Hemat dan Efektif Ganti Audio Toyota Innova
Toyota Innova (toyota.com.my)

OTOSIA.COM - Tidak sedikit pemilik Toyota Innova merasa kurang sreg dengan audio standar bawaan mobil. Audio aftermarket pun menjadi pilihan, mulai dari produk impor sampai dalam negeri, dari yang termurah hingga termahal.

Pemasangan audio tentu disesuaikan dengan budget. Harga miring bukan berarti kualitasnya jelek, tinggal pintar-pintar saja memilih audio yang sesuai kebutuhan.

Soal pilih-pilih audio, Sisca, ketua harian Innova Community berbagi tips ekonomis untuk modifikasi audio sehingga lebih enak didengar dibandingkan audio standar.

1 dari 3 Halaman

Tambah Speaker

Tips Hemat dan Efektif Ganti Audio Toyota InnovaTambah Speaker

Menurut Sisca hal pertama yang harus dilakukan adalah mengganti atau menambah speaker untuk memperbaiki kualitas suara yang dihasilkan.

Beberapa merk yang menawarkan speaker plug and play salah satunya adalah Cello, dengan konsep 2 way listening position, sehingga suara yang dihasilkan head unit kendaraan biasa terdengar jelas di semua posisi duduk.

2 dari 3 Halaman

Subwoofer

Tips Hemat dan Efektif Ganti Audio Toyota InnovaSubwoofer

?Yang kedua adalah subwoofer. Ini bagian penting supaya suara bass lebih nendang. Agar tidak terlalu memakan tempat, bisa gunakan aktif subwoofer kolong, atau gunakan subwoofer boks buatan Cello yang desainnya sesuai lekuk interior IInnova. Jadi tidak makan banyak tempat.

3 dari 3 Halaman

Pasang Peredam

Tips Hemat dan Efektif Ganti Audio Toyota InnovaPasang Peredam

langkah terakhir pasang peredam di Innova. ?Output suara audio sudah bagus, kalau bercampur suara dari luar akan tidak enak terdengar jadinya,? imbuhnya.

Namun dalam instalasi usahakan menggunakan kabel plug and play tanpa potong atau sambung, sehingga lebih rapih dan meminimallkan resiko konsleting.

?Kalaupun terpaksa harus potong, gunakan selang bakar untuk insulasi,? tutup Sisca.

BERI KOMENTAR