HOME » BERITA » TIPS MEMILIH PELEK SPORTI UNTUK TOYOTA RAIZE DAN DAIHATSU ROCKY

Tips Memilih Pelek Sporti untuk Toyota Raize dan Daihatsu Rocky

Memperkuat tampilan sporti Toyota Raize dan Daihatsu Rocky bisa dilakukan dengan pemasangan pelek yang tepat dan tetap memperhatikan diameternya.

Kamis, 10 Juni 2021 13:15 Editor : Nazarudin Ray
Tips Memilih Pelek Sporti untuk Toyota Raize dan Daihatsu Rocky
Toyota Raize dengan pelek aftermarket (Istimewa)

OTOSIA.COM - Produk kembar SUV kompak Toyota Raize dan Daihatsu Rocky belum lama diluncurkan. Keduanya mampu memikat banyak pecinta otomotif lantaran desainnya yang sporti ditambah mesin turbo.

Bisa dibilang baik Raize maupun Rocky sedang naik daun, dan tidak heran jika keduanya sudah mulai terlihat di jalan-jalan.

"Raize dan Rocky adalah mobil yang saat ini sedang naik daun, bahkan salah satunya harus inden pemesanan hingga 9 bulan ke depan. Dengan desain yang sudah sporty, maka tak salah apabila melakukan perubahan pada pelek untuk menambah kesan sporty pada mobil tersebut," ujar Aldhy Rais, selaku Community Manager HSR.

1 dari 4 Halaman

Jika para pemilik Raize maupun Rocky ingin menambah kesan sporti dengan pemasangan pelek aftermarket, Aldhy memberikan beberapa tips modifikasi kaki-kaki.

Menurutnya, modifikasi pelek pada mobil baru seperti Toyota Raize dan Daihatsu Rocky boleh saja dilakukan. Namun dengan catatan harus mengikuti ketentuan standar yang benar dan juga aman.

"Ukuran pelek standar Toyota Raize dan Daihatsu Rocky itu Ring 16 dan Ring 17. Maka ketika ingin melakukan modifikasi, usahakan ganti dengan pelek aftermarket yang ukurannya minimal sama atau upgrade dengan maksimal 2 inci saja. Jangan sampai melakukan ubahan dengan pelek yang ukurannya lebih kecil dari ukuran standar," lanjut Aldhy.

2 dari 4 Halaman

Pilihan pelek HSR Wheel untuk Raize dan Rocky

Menurut dia, aturan tersebut perlu diperhatikan secara serius karena ketika melakukan ubahan pelek dengan ukuran di bawah standar, maka pelek akan mentok dengan bodi mobil. "Dan tentunya hal tersebut akan mengurangi sisi kenyamanan dan keamanan penumpang di dalam mobil," imbuhnya.

3 dari 4 Halaman

Senada dengan Aldhy, Kepala Cabang Metro Rims, Fahmi Andrian mengatakan, ada banyak pilihan pelek yang bisa digunakan oleh pengguna Toyota Raize dan Daihatsu Rocky. Namun, ada beberapa rekomendasi pelek yang paling laris beberapa waktu ini.

"Untuk Toyota Raize dan Daihatsu Rocky sendiri ada beberapa pelek HSR yang bisa digunakan. Di antaranya ada HSR MYTH 01, HSR SIAK, HSR KAILOLO, HSR VRI-01, dan HSR KONGA," tukas Fahmi.

 

4 dari 4 Halaman

Beberapa pilihan pelek HSR tersebut direkomendasikan karena sudah banyak digunakan oleh pengguna mobil Toyota Raize dan Daihatsu Rocky beberapa waktu ini. Desain mobil yang sporty dan kompak tentunya sangat serasi jika dipadukan dengan pelek HSR yang kuat dan juga kokoh.

HSR Wheel sendiri merupakan brand pelek asli Indonesia yang berdiri sejak tahun 2013. Pelek HSR Wheel telah melewati uji kelayakan produk Standar Nasional Indonesia (SNI), Japan Light Alloy Wheel (JWL) dan Vehicle Inspection Association (VIA).

BERI KOMENTAR