HOME » BERITA » TIPS MUDAH RAWAT JAKET MOTOR DI MUSIM HUJAN

Tips Mudah Rawat Jaket Motor di Musim Hujan

Simak beberapa trik jitu merawat jaket motor saat musim hujan.

Minggu, 01 September 2019 17:15 Editor : Cornelius Candra
Tips Mudah Rawat Jaket Motor di Musim Hujan
Berkendara saat musim hujan (motorcyclenews.com)

OTOSIA.COM - Data BMKG memprediksi bahwa musim hujan di tahun ini akan jatuh pada bulan Oktober hingga Desember, di mana beberapa zona atau wilayah akan lebih basah dari normalnya.

Namun demikian, sebagian wilayah Indonesia diperkirakan akan mengalami musim hujan lebih cepat, yakni pada bulan Agustus yang ditandai dengan mulai turunnya hujan beberapa wilayah.

Terkait dengan musim penghujan, sama seperti sepeda motor, jakrt juga membutuhkan perlakuan khusus karena sangat berbeda saat dipakai pada musim panas.

Menurut Irwansyah, helmet and apparel specialist Deride perawatan jaket pada musim hujan tergantung pada jenis dan bahan yang digunakan. Karena setiap bahan yang berbeda, berlainan pula perawatannya.

1 dari 1 Halaman

Segera Dikeringkan

Tips Mudah Rawat Jaket Motor di Musim HujanSegera Dikeringkan

Untuk tipe jaket berbahan textile atau polyester baik yang waterproof ataupun tidak waterproof, jelas Irwansyah, butuh perawatan seperti biasa. Hanya saja pada musim hujan setelah pemakaian jaket sebaiknya lebih sering dicuci setelah terkena air hujan.

Tentunya dengan cara semua protector di dalam jaket dilepas dan dicuci menggunakan tangan biasa. Jaket motor tidak dianjurkan menggunakan mesin cuci, imbuh pria yang mendapat julukan Dr. helmet dan apparel Deride ini.

Sementara bagi jaket motor yang berbahan kulit, perawatannya sedikit sulit. Ia menyarankan setelah basah terkena hujan, sebaiknya segera dikeringkan dengan menggunakan kipas angin untuk menghindari lembab dan timbulnya jamur.

Mengeringkan tidak boleh dijemur langsung di panas matahari karena akan menyebabkan kulit menjadi sedikit kaku, jelasnya.

Setelah jaket tersebut telah kering, bisa dioleskan lotion khusus untuk bahan kulit agar kulit tetap lentur dan tidak berjamur.

BERI KOMENTAR