HOME » BERITA » TIPS PAKAI AKSESORI DAN VELG MODIFIKASI SAAT MUDIK

Tips Pakai Aksesori dan Velg Modifikasi Saat Mudik

Rabu, 24 Juni 2015 17:15

Tips Pakai Aksesori dan Velg Modifikasi Saat Mudik
Roofrack Subaru (Foto: motortrend)
Editor : Larasati​ ​Zu​hro

Otosia.com - Memasang aksesori tambahan atau sekadar memodifikasi kendaraan untuk dipakai mudik sebenarnya sah-sah saja. Namun, jangan terlalu berlebihan dan mengurangi fungsi berkendara dan kenyamanan penumpang.

Menurut Andre Mulyadi, pakar modifikasi dari PT Signal Group mengemudi saat mudik Lebaran ada beberapa hal yang perlu diperhatikan, yakni:

  1. Melakukan pengecekan kendaraan, berupa ganti oli,  mengecek kaki-kaki termasuk spooring dan balancing, pengecekan air radiator dan air wiper, serta menggunakan lapisan lilin khusus untuk air hujan sehingga jarak pandang dan kualitas mengemudi menjadi lebih baik.
  2. Tidak menggunakan velg di atas 2 inci dari standar, selain boros, juga cenderung mengurangi tenaga mesin mobil tersebut.
  3. Gunakan bagasi tambahan yang aman dan nyaman, seperti roof box atau roof rack yang sesuai dengan spesifikasi mobil yang digunakan. Jika menggunakan roof box, dianjurkan mempertimbangkan ketinggian mobil tersebut, misalnya mobil yang dasarnya tinggi bisa menggunakan roof rack, karena akan bermasalah pada ketinggian seperti saat memasuki basement di sebuah gedung, terutama ketika memakai roofbox.
  4. Mengecek juga kondisi ban serep dan kunci-kunci mobil. Bila velgnya dimodifikasi, pastikan pcd velg serep sama dengan pcd velg yang terpasang.
  5. Terakhir, periksa seluruh profil ban, pastikan semua kualitasnya dalam kondisi baik.

(kpl/nzr/lrs)







Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-5-5
detail

BERITA POPULER