HOME » BERITA » TIPS PILIH SEPATU WATERPROOF UNTUK MUSIM HUJAN, PERHATIKAN HAL INI

Tips Pilih Sepatu Waterproof untuk Musim Hujan, Perhatikan Hal ini

Saat ini Indonesia masih memasuki musim penghujan hingga Februari mendatang. Selain hujan langsung, air pasca hujan kerap menggenang di jalan berpotensi membuat pakaian hingga sepatu yang digunakan pengendara motor ikut menjadi basah jika terkena cipratan.

Minggu, 13 Januari 2019 15:45 Editor : Dini Arining Tyas
Iustrasi berkendara saat hujan (Gear Patrol)

OTOSIA.COM - Saat ini Indonesia masih memasuki musim penghujan hingga Februari mendatang. Selain hujan langsung, air pasca hujan kerap menggenang di jalan berpotensi membuat pakaian hingga sepatu yang digunakan pengendara motor ikut menjadi basah jika terkena cipratan.

Bukan Cuma memilih jas hujan yang baik saat hujan turun, memilih sepatu yang tahan air pun juga dianjurkan. Dengan catatan sepatu waterproof yang digunakan punya kualitas baik menangkis cipratan air.

Menurut Boy Septa Wirawan, Store Manager Deride, gerai yang menjual perlengkapan bikers impor asal Italia ini, yang pertama harus dilakukan adalah memilih sepatu yang benar-benar ada bahan pelapis waterproof.

"Yang harus diperhatikan adalah batas bagian dalam sepatu yang dipasang bahan waterproof. Pastikan bahan waterproof minimal di atas mata kaki atau tinggi sepatu minimal di atas mata kaki," terang Boy.

Sepatu waterproof untuk berkendara sepeda motor (Deride)

Namun Boy menyarankan jika sepatu riding waterproof bisa berfungsi maksimal saat digunakan, pemotor juga tetap menggunakan pants waterproof atau raincoat.

"Jika tidak menggunakan raincoat, otomatis air akan masuk melalui bagian atas sepatu," imbuhnya.

Yang wajib diperhatikan juga adalah ketika memilih pants waterproof, baik kuaitas bahan, desain maupun ukuran yang pas saat dipakai.

Sepatu waterproof untuk berkendara sepeda motor (Deride)

"Perhatikan pants waterproof, raincoat yang dipakai dapat menutupi bagian teratas sepatu, atau bagian sekitar betis dan tulang kering," tukas Boy.

Menurut Boy, saat ini banyak tersedia sepatu model tahan air. Jangan terjebak dengan harga murah, yang ada malah air ikut terjebak dan meresap ke dalam sepatu, sehingga menjadi basah dan lembab. Pemotor pun menjadi tidak nyaman saat riding.

Terkait dengan sepatu riding waterproof, Deride merilis sejumlah model sepatu impor Alpinestars dengan pilihan warna dan desain, seperti tipe J-6 dan Fastback-2 Drymaster. Harga yang ditawarkan pun bervariasi, mulai Rp 3,5 juta sampai Rp 3,7 juta.

"Ini merupakan produk baru yang cocok dipakai saat musim hujan. Dipakainya nyaman di kaki, sesuai dengan ukuran kaki orang Asia," pungkasnya. (nz)

(kpl/nzr/tys)

BERI KOMENTAR