HOME » BERITA » TIPS PILIH SEPATU YANG TEPAT UNTUK BERKENDARA MOTOR

Tips Pilih Sepatu yang Tepat untuk Berkendara Motor

Memilih sepatu untuk mengendarai motor tidak boleh sembarangan.

Sabtu, 08 Agustus 2020 15:15 Editor : Cornelius Candra
Tips Pilih Sepatu yang Tepat untuk Berkendara Motor
Sepatu motor (Otosia.com/ Cornelius Candra)

OTOSIA.COM - Mengendarai sepeda motor menyimpan resiko yang cukup tinggi saat terlibat kecelakaan. Karena itu, pengendara maupun penumpang wajib menggunakan perlengkapan keselamatan atau safety-gear, salah satunya sepatu.

Tapi, pemilihan sepatu untuk berkendara motor tidak boleh sembarangan. Hal itu diungkap oleh Tedy Suryadi, Brand Activation Respiro saat dihubungi redaksi Otosia beberapa waktu lalu.

"Berkendara memiliki resiko benturan dengan aspal atau pun dengan pengendara yang lain. Karena itu, pemilihan sepatu harus disesuaikan dengan gaya berkendaranya," terang Tedy.

1 dari 1 Halaman

"Bedakan dulu, apakah ini riding casual atau touring. Sepatu touring biasanya memiliki fitur yang lebih kompleks, salah satunya ada pelindung di bagian tumit dan punggung kaki, khususnya tipe sport menggunakan pelapis di bagian untuk memindah tuas shifter," tambahnya.

Sedangkan di bagian sol, ungkap Tedy, pilih bahan yang tidak licin dan kuat menahan gesekan. Pasalnya, ada beberapa sepatu casual yang bahkan saat cuaca cerah, masih memiliki kemungkinan tergelincir serta cepat tipis saat berhadapan dengan aspal.

"Pastikan menggunakan sepatu yang menutupi mata kaki, seperti sepatu basket, jika terpaksa menggunakan sepatu casual dan hindari sepatu yang mudah ditembus air," tutupnya.

BERI KOMENTAR