HOME » BERITA » TITIK CERAH MOBIL LISTRIK APPLE, MULAI AKAN PRODUKSI BATERAI

Titik Cerah Mobil Listrik Apple, Mulai Akan Produksi Baterai

Produksi baterai untuk mobil listrik Apple tampaknya akan segera dilakukan. Apple diketahui sedang membicarakan produksi baterai dengan pihak ketiga.

Selasa, 08 Juni 2021 22:15 Editor : Dini Arining Tyas
Titik Cerah Mobil Listrik Apple, Mulai Akan Produksi Baterai
Apple Car concept (Autoevolution)

OTOSIA.COM - Proyek mobil listrik Apple terus berlanjut, meskipun sempat terhampat. Saat ini, proyek Apple Car sedang berada di tahap pembicaraan produks baterai.

Dilansir dari Autoevolution, produksi baterai Apple Car itu akan melibatkan pihak ketiga. Laporan dari Reuters meyebut bahwa baterai akan dibuat oleh CATL atau BYD yang mana keduanya berbasis di China.

1 dari 2 Halaman

Namun, belum jelas apakah pembicaraan tersebut sudah mencapai tahap lanjutan atau baru saja awalan. Saat ini, Apple juga disebut sedang menjajaki kemitraan potensial lainnya.

Apple Car render (Motor1)

Sebab, Apple diketahui memberlakukan saut persyaratan yang terkesan sulit dipenuhi oleh perusahaan-perusahaan China. Syarat itu yakni Apple ingin pemasok baterai mobil listriknya memiliki kapasitas produksi di Amerika Serikat.

2 dari 2 Halaman

Ternyata, CATL juga telah menyatakan tentnag kekhawatiran mereka atas syarat itu. Pasalnya, ketegangna antara Amerika Serikat dan pemerintah China akan menyebabkan masalah dalam jangka panjang.

Seperti diketahui, CATL saat ini adalah produsen baterai tebesar di dunia untuk kendaraan listrik. CATL juga menjadi pemasok untuk Tesla.

BERI KOMENTAR