HOME » BERITA » TITIP JUAL KENDARAAN DI PELELANGAN AUKSI, BEGINI SYARATNYA

Titip Jual Kendaraan di Pelelangan AUKSI, Begini Syaratnya

PT Balai Lelang Asta Nara Jaya (AUKSI) membuka layanan titip jual yang terbuka bagi para pelanggan perorangan. Namun ada sejumlah syarat yang harus dipenuhi calon penjual.

Jum'at, 29 Oktober 2021 12:45 Editor : Nazarudin Ray
Titip Jual Kendaraan di Pelelangan AUKSI, Begini Syaratnya
Lokasi pelelangan kendaraan AUKSI (AUKSI)

OTOSIA.COM - Balai lelang adalah salah satu alternatif pilihan bagi mereka yang berniat membeli kendaraan dengan harga relatif terjangkau. Bahkan bukan cuma membeli, pemilik mobil bisa pula titip kendaraan untuk dijual.

Salah satu pelelangan yang memiliki layanan titip jual yang terbuka bagi para pelanggan perorangan adalah PT Balai Lelang Asta Nara Jaya (AUKSI).

Menurut Ari Andrian selaku General Manager AUKSI, layanan titip jual adalah bentuk dari perbaikan dan pengembangan hal-hal inovatif yang bisa memberikan pengalaman berbeda bagi setiap pelanggan.

1 dari 4 Halaman

"Pada kesempatan ini, kami hadirkan tambahan layanan titip jual bagi pelanggan perorangan yang ingin menitipkan mobilnya untuk dilelang. Layanan ini sebelumnya hanya tersedia bagi perusahaan untuk pelelangan unit kendaraan dalam jumlah yang besar,? kata Ari.

Sebelumnya, AUKSI telah mengembangkan layanan bagi pelanggan dengan menambahkan fitur lelang online, sebagai langkah adatif terhadap trend digital dan demi kemudahan bagi pelanggan agar bisa mengikuti kegiatan lelang di mana pun mereka berada.

Bagi mereka uang ingin menitipkan kendaraan untuk djual, AUKSI menyediakan situs resmi auksi.co.id. Penjual bisa memilih menu ?titip jual? terlebih dahulu untuk mengetahui estimasi harga jual dan pengisian data.

2 dari 4 Halaman

Titip jual terbuka bagi pelanggan perorangan (AUKSI)

"Pelanggan tinggal memasukkan merk, tipe, dan tahun kendaraan untuk mendapatkan estimasi harga dasar kendaraan. Kemudian jika estimasi harga dirasa sesuai, pelanggan dapat langsung melakukan pengisian data berupa nama lengkap dan nomor kontak yang dapat dihubungi," jelas Ari.

Setelah itu, tim sales AUKSI akan menghubungi pelanggan untuk penandatanganan dokumen perjanjian antara pemilik kendaraan dengan pihak AUKSI.

 

3 dari 4 Halaman

Mendatangi pool

Selain itu calon penjual dapat mendatangi langsung pool AUKSI di Jalan Ciledug Raya No.58, Jakarta Selatan untuk melakukan pengisian formulir titip jual dan kelengkapan kendaraan.

Selanjutnya petugas AUKSI akan langsung melakukan pemeriksaan kondisi kendaraan untuk menentukan harga dasar kendaraan yang akan dititip jual. Tim AUKSI akan memberikan dokumen perjanjian kepada pelanggan untuk ditandatangani.

Kendaraan titip jual akan dilelang sesuai dengan nomor lot lelang pada jadwal yang telah disepakati dan setelah kendaraan terjual, pemilik kendaraan akan menerima pembayaran dari AUKSI.

 

4 dari 4 Halaman

BERI KOMENTAR