HOME » BERITA » TITO RABAT, MANTAN JUARA YANG PERLAHAN MEREDUP

Tito Rabat, Mantan Juara yang Perlahan Meredup

Nama besar Tito Rabat perlahan mulai tenggelam dengan kehadiran para pembalap baru serta diisukan hijrah ke ajang WSBK.

Kamis, 11 Juli 2019 20:15 Editor : Cornelius Candra
Klik tombol < > untuk halaman berikutnya
   
Tito Rabat, Mantan Juara yang Perlahan Meredup
Tito Rabat (rtve.es)

OTOSIA.COM - Paddock MotoGP belakangan ini ramai membicarakan mengenai Tito Rabat. Pembalap Reale Avintia Ducati ini dikabarkan tengah bernegosiasi dengan Kawasaki Racing Team terkait kepindahannya ke ajang WorldSBK 2020 dan menjadi tandem Jonathan Rea.

Hal ini menyusul pernyataan Avintia, lewat sang Sporting Director, Ruben Xaus, yang menginginkan rider muda tahun depan. Dua pebalap Moto2, Alex Marquez dan Lorenzo Baldassarri merupakan nama yang terus-terusan dikaitkan dengan program ini.

"Sayang, saat ini Tito tak berada dalam level tinggi seperti yang kami pikir. Kami harap ia bisa kembali dan membuktikan ia layak dapat tempat di tim kami. Tapi tim kami harus bekerja sama demi mendapat situasi yang kuat tahun depan, karena pada sponsor kami ingin kami punya motor bagus," ujar Xaus seperti dikutip Bola.net dari MotoGP.com.

Meski Avintia tak dapat dukungan teknis terbaik dari Ducati Corse, Rabat justru kerap ikut bertarung memperebutkan posisi 10 besar sejak bergabung pada awal 2018. Ia bahkan konsisten mengasapi tandemnya, Karel Abraham, yang justru punya kontrak dua tahun dan dipastikan bertahan musim depan.

(kpl/crn)

BERI KOMENTAR