HOME » BERITA » TMMIN EKSPOR KE 80 NEGARA, EROPA BELUM JADI PRIORITAS

TMMIN Ekspor ke 80 Negara, Eropa Belum Jadi Prioritas

Senin, 31 Juli 2017 09:15

TMMIN Ekspor ke 80 Negara, Eropa Belum Jadi Prioritas
Toyota Vios (foto: Tatan Rustandi)
Editor : Fajar Ardiansyah | Reporter : Muhammad Hafid Mobil Terkait : Mobil Toyota Vios Dijual

Otosia.com - PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) selama 30 tahun telah melakukan ekspor beberapa model kendaraan. Selama perjalanannya sejak tahun 1987, TMMIN telah dipercaya 80 negara di kawasan Asia, Timur Tengah, Amerika Latin, Afrika, dan Oceania.

Adapun secara total TMMIN sudah mengekspor lebih dari 1,1 juta unit dalam kondisi utuh (CBU), 833.500 unit CKD, 1,47 juta unit mesin utuh dan 648 juta komponen.

Menurut Warih Andang Tjahjono, Presiden Direktur TMMIN, pencapaian itu tak lepas dari berbagai faktor positif, mulai dari kebijakan pemerintah dan perkembangan industri otomotif.

Jika melihat negara yang dituju, TMMIN belum merambah pasar Eropa. Menanggapi hal tersebut Edward Otto Kanter selaku Vice President TMMIN mengatakan bahwa Eropa menjadi impian yang terus diupayakan. Hanya saja menurut Direktur Administrasi, Korporasi dan Permasalahan Eksternal TMMIN, Bob Azzam, hal tersebut bukan menjadi fokus utama saat ini.

"Kita lebih baik fokus pada negara-negara berkembang yang memiliki prospektif di masa depan. Seperti contohnya Vietnam dan Afrika Utara, negara ini pertumbuhan ekonominya pesat. Kalau mau ya kita tundukkan dulu negara-negara seperti itu, baru Eropa," ucap Bob.

 (kpl/fid/fjr)






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-12-14
detail

BERITA POPULER