HOME » BERITA » TOLAK PINANGAN KTM MOTOGP, NICKY HAYDEN BEBERKAN ALASAN

Tolak Pinangan KTM MotoGP, Nicky Hayden Beberkan Alasan

Kamis, 24 Desember 2015 19:00

Tolak Pinangan KTM MotoGP, Nicky Hayden Beberkan Alasan
Nicky Hayden (c) Honda Pro Racing
Editor : Kanya

Otosia.com - Juara dunia MotoGP 2006, Nicky Hayden akhirnya mengaku sempat melakukan negosiasi dengan KTM untuk menjadi test rider mereka sepanjang tahun 2016, mengingat pabrikan motor Austria itu berniat turun di MotoGP pada tahun 2017 dengan motor RC16.

Saat ini, KTM memiliki dua test rider berpengalaman, yakni dua mantan pebalap MotoGP, Alex Hofmann dan Mika Kallio. Hayden sempat mendapatkan tawaran untuk mengisi salah satu slot ini, namun menolak dan memilih untuk hijrah ke World SBK di bawah naungan Ten Kate Honda.

"Saya dan KTM memang sempat menjalani diskusi, tapi saya masih ingin balapan. Saya akan senang mengendarai motor baru KTM, tapi saya lebih memilih balapan dan bertarung di depan. Saya seorang pebalap. Itu sudah cukup menjelaskan alasan saya," ujarnya kepada Speedweek.

Pebalap Amerika Serikat inipun tak ragu hijrah ke World SBK walaupun motor CBR1000RR Fireblade SP mulai 'menua' dibandingkan motor-motor superbike Kawasaki, Ducati dan Yamaha. The Kentucky Kid pun tetap percaya bahwa Honda akan melakukan terobosan untuk musim 2017.

"World SBK merupakan tantangan baru. Ada banyak hal yang harus saya pelajari. Saya harus beradaptasi, dan prosesnya tak akan mudah. Tapi tak ada alasan untuk tidak kompetitif di sana. Pada tahun 2017 nanti saya akan mendapatkan motor baru, dan ini akan sangat membantu," tutup Hayden.

(kpl/kny)






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-5-5
detail

BERITA POPULER