HOME » BERITA » TOLAK STROBO DAN KONVOI PAKAI PATWAL, KLUB INNOVA CETUSKAN GATTEL

Tolak Strobo dan Konvoi Pakai Patwal, Klub Innova Cetuskan GATTEL

Kamis, 14 Desember 2017 20:00 Editor : Fitradian Dhimas
Foto: Innova Community

OTOSIA.COM - Merasa gerah terhadap tingkah pengendara yang tidak disiplin dan penyalahgunaan lampu strobo dan sirene oleh sebagian komunitas otomotif mendorong Innova Community (IC) melakukan kampanye safety driving, baik di kalangan internal maupun masyarakat umum. Kampanye tersebut bertajuk ‘Gerakan Tertib Lalu Lintas’ atau di singkat dengan GATELL.

Salah satu kegiatan kampanye yang dilakukan adalah menyosialisasikan SOP konvoi,, penggunaan radio komunikasi dengan tetap menjalankan tagline NO Strobo, NO Sirine, NO Patwal serta lebih mengutamakan keselamatan dan saling menghargai sesama pengguna jalan.

“Kampanye GATELL ini akan kami sosialisasikan ke seluruh member Innova Community baik secara langsung maupun tidak langsung. Untuk Innova Community yang lebih baik,” ujar Arezka, Ketua Chapter IC Bekasi dan salah satu tim promotor GATELL.

Menurut Arezka, kegiatan ini berawal dari gabungan Innova Community chapter Bekasi dengan beberapa chapter di Jabodetabek dan Jawa Barat beberapa waktu lalu sukses menyelenggarakan touring ke Lampung dengan membawa misi kampanye GATELL.

Tujuannya adalahh memberi contoh nyata ke masyarakat bahwa selama perjalanan Jakarta – Lampung pulang pergi, anggota menerapkan safety driving dan menggunakan radio komunikasi dan mengharamkan penggunaan strobo, sirine, dan tanpa Patwal.

“Di Lampung mereka di sambut oleh member Innova Community chapter Lampung dan dilanjutkan membuat kesepakatan bahwa Innova Community Sumatera sangat mendukung Kampanye GATELL ini,” paparnya.

Selain IC Chapter Bekasi ke Lampung, Sosialisasi Kampanye GATELL ini juga di lakukan oleh IC Chapter Depok dengan touringnya ke Puncak .

Sosialisasi Kampanye Innova Community GATELL selanjutnya dilakukan pada acara Astra Infra Toll Road Tangerang-Merak, Road Safety Campaign 2017 yang diselenggarakan di TangCity Mall – Tangerang. Lalu berlanjut pada training for trainer eco driving di puspitek Serpong, yang diselenggarakan oleh Clean Air Asia (CAA).

Kegiatan sosialisasi tahun ini juga dilaksanakan pada saat acara End Year Innova Community 2017 sekaligus ulang tahun pertama IC Chapter Jakarta Timur di Taman Mini Indonesia Indah (TMII).

Gerakan nyata dilakukan dengan mengajak pengunjung tempat wisata Taman Mini Indonesia Indah untuk mendukung Kampanye IC GATELL. Dalam acara ini turut hadir tamu kehormatan dari salah satu majelis tinggi Innova Community chapter Malaysia. Dimana untuk kampanye ini sudah di laksanakan dengan baik di Malaysia.

Kegiatan kampanye tahun ini di tutup dengan Touring ke Subang – Jawa Barat pada akhir pekan lalu yang diikuti oleh 98 mobil atau dihadiri lebih dari 200 member Innova Community beserta keluarga dari berbagai chapter Jabodetabek dan Jawa Barat.

Dalam kegiatan Touring ini sekalian Deklarasi IC Chapter Purwasuka meliputi area Purwakarta, Subang dan Karawang.

“Di sini kami bagikan stiker kampanye GATELL kepada seluruh member Innova Community yang hadir, dan ditempelkan di mobil Innova sebagai simbol member mendukung kampanye ini serta bertekad menerapkannya dalam kegiatan sehari-hari,” tandas Fransisca FA, Ketua Harian Innova Community Pusat.

 (kpl/nzr/fdk)

BERI KOMENTAR