HOME » BERITA » TOP 5 HATCHBACK YANG UNJUK GIGI DI GIIAS 2018

Top 5 Hatchback yang Unjuk Gigi di GIIAS 2018

Selasa, 07 Agustus 2018 20:15 Editor : Dini Arining Tyas
Foto by Liputan6.com

OTOSIA.COM - Pasar mobil hatchback di Indonesia terbilang cukup, meskipun masih belum menjadi leading market. Segmen ini pun masih menjadi perhatian bagi pemegang merek.

Ajang pameran otomotif pun tak dilewatkan oleh beberapa pemegang merek untuk mengenalkan produk terbarunya di segmen ini. Termasuk saat GIIAS 2018 yang kini masih berlangsung di ICE, BSD, Tangerang.

Lalu apa saja mobil hatchback yang paling menarik?

1. Honda Brio RS dan Satya

Foto by Nazarudin Ray

Generasi kedua Honda Brio ini berhasil menyedot perhatian para pengunjung GIIAS 2018. Generasi mobil hatchback Honda ini pun meluncur di hari pertama GIIAS digelar. Kedua varian itu diluncurkan Honda Prospect Motor (HPM) bersamaan. Beda keduanya terletak pada kelengkapan, misal ukuran velg.

2. Chevrolet Spark

Foto by OTO.com

Begitu pula dengan Shevrolet Spark versi terbaru, juga meluncur di GIIAS 2018. City car ini mendapatkan sedikit ubahan di bagian wajah, yang mengikuti generasi di pasar Amerika Serikat. Paling terlihat, aksen krom pada bagian wajah, khususnya sekitar lampu depan dan grille. Harganya tak bertambah banyak, sehingga diklaim Chevrolet Spark punya value for money yang bagus.

3. Datsun GO Live

Foto by Muhammad Hafid

Jika pada GIIAS 2017 Daihatsu memajang konsep datsun GO Live yang dipajang di panggung booth Datsun. Nah, tahin ini yang dipajang versi jadinya. Basisnyadari Datsun GO T Active, kemudian dibubuhi aerokit agresif termasuk spoiler depan belakang, side body molding dan diffuser di bemper belkang. Menariknya, itu semua diberi warna kuning cerah. Bagian grille dan velg juga ada sedikit aksen warna kuning senada body kit. Di dalam, sabuk keselamatan, jahitan jok dan panelinstrumen juga diberi warna kuning. Dengan penambahan yang ditujukan untuk generasi muda itu, Datsun GO Live dibanderol Rp 135 juta untuk transmisi manual dan Rp 150,5 juta untuk transmisi CVT.

4. Wuling E100

Foto by OTO.com

City car milik Wuling ini sangat mungil, mirip dengan Smart ForTwo. Menariknya, E100 ternyata sepenuhnya mobil listrik yang dibawa langsung dari China. Tapi, mobil ini hanyauntuk dipamerkan ya bukan dijual. Wuling E100 pakai mesin elektrik baterai li-ion 220V yang menghasilkan daya 29 kW dan torsi 110 Nm. Meski kecil, fiturnya tak main-main. Apalagi sektor keselamatan, lengkap dengan dual SRS arbag, rem ABS+EBD, electronic stability control, kamera parkir mundur dan sensor parkir.

5. Suzuki Swift Hybrid

Foto by OTO.com

Swift versi hybrid ini tak dijual oleh Suzuki hanya sebagai pajangan. Tapi karena telah lama Swift tak ada kabar dan muncul dengan kejutan, maka mobil berwarna putih ini pun menarik perhatian para pengunjung. Sesuai namanya, teknologi hybrid dibenamkan pada city car ini. Ada baterai besar di bawah lantai bagasi, yang menyokong pergerakan motor generator yang terhubung dengan mesin. Intergrated Starter Generator (IGS) juga memungkinkan Swift hybrid punya fitur idle stop, yang mematikan mesin saat mobil berhenti. Tujuannya juga untuk hemat bahan bakar. hasil pengereman regeneratif diubah jadi daya dan digunakan untuk mengisi ulang baterai. Begitu siklusnya.

Sumber: OTO.com

(kpl/tys)

BERI KOMENTAR